Liga 1 2019 baru memasuki pekan ke-3. Hingga pekan ketiga, Madura United masih menjadi pemuncak klasemen dengan torehan sembilan poin alias selalu meraih kemenangan di tiga laga awal kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia.

Disusul oleh Bali United dengan perolehan poin yang sama, sembilan. Namun, Laskar Sappe Kerrab lebih unggul agresifitas gol dengan mencetak sembilan gol dan hanya kemasukan satu gol. Unggul di atas Bali United yang mencetak empat gol dan kemasukan satu gol.

Pada bulan Mei ini, mencuat satu nama pemain terbaik. Nama tersebut adalah Flavio Beck Junior, gelandang kawakan milik Bhayangkara FC.

Baca juga: Lakukan Tekel Brutal, Elisa Basna Minta Maaf

Flavio bukanlah nama baru dalam kancah persepak bolaan Indonesia. Pemain kelahiran Brasil ini sempat bermain di Indonesia pada tahun 2016 dengan membela Borneo FC. Semusim berseragam Pesut Etam, Flavio hijrah ke Malaysia dan bermain untuk klub Malaysia, Negeri Sembilan.

Mengaku rindu dengan atmosfer sepak bola Indonesia, pada Liga 1 2019, Flavio memutuskan kembali ke Indonesia. Ia menerima pinangan klub yang bermarkas di Stadion PTIK, Bhayangkara FC.

Trigol Pertama Liga 1 2019

Pada bulan ini, Liga 1 2019 resmi dimulai. Delapan belas tim beradu kekuatan demi meraih tiga poin setiap pekannya. Liga 1 2019 sendiri dibuka dengan pertandingan PSS Sleman kontra Arema FC dengan Brian Ferreira yang mencatatkan namanya sebagai pencetak gol pertama Liga 1 2019.

Nama lain yang mencuat pada tiga pekan awal Liga 1 2019 atau pada bulan Mei adalah Flavio Beck Junior. Ia menjadi pemain pertama yang mencatatkan trigol atau hat-trick di Liga 1 2019.

Catatan Trigol itu ia torehkan saat Bhayangkara FC mengalahkan Barito Putera dengan skor 4-2. Satu gol Bhayangkara FC lainnya dicetak oleh Ramiro Fergonzi.

Gol pertama Flavio dicetak pada menit ke-14. Proses terjadinya gol ini diawali dengan gerakan individu Flavio di sisi kanan pertahanan Barito. Ia melakukan inside run sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dihalau Muhamad Riyandi.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia dan Timnas U-23 pada Juni 2019

Delapan menit berselang, Flavio kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah gol brilian. Tendangan bebas dari luar kotak penalti yang meluncur deras di pojok kanan atas gawang Barito Putera.

Pada menit ke-66, Flavio mencetak gol ketiganya lewat sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Tiga gol Flavio dilengkapi dengan sebuah asis yang ia berikan atas gol Fergonzi.

Kepergian Paulo Sergio dijawab dengan apik oleh Flavio Beck Junior. Setidaknya hingga pekan ketiga, Flavio menjadi pemain penting dalam bangunan serangan The Guardian.

Mau tahu update cepat tentang sepak bola Indonesia dan Liga 1 2019 digenggaman kamu? Buruan install aplikasi bola nusantara. Klik di sini