Beto Goncalves menjadi pemain yang paling bersinar di Liga 1 2019. Bagaimana tidak? Striker naturalisasi itu berhasil mencetak dua gol kendati usianya sudah tak lagi muda.

Seakan lupa usia, bomber berusia 38 tahun tersebut berhasil mencetak gol dan membawa Madura United meraih kemenangan telak 5-1 atas Persela Lamongan pada pekan perdana. Hebatnya lagi, Beto melakukan itu di markas Persela yang dihadiri ribuan suporter tuan rumah.

“Tua tua keladi, makin tua makin jadi” itulah peribahasa yang cocok menggambarkan sosok Beto Goncalves saat ini. Lazimnya para pemain seusianya ini sudah memutuskan gantung sepatu, namun Beto terus menunjukan eksistensinya meskipun sudah nyaris menyentuh kepala 4. Bahkan masih banyak yang berharap mantan penyerang Arema ini bisa menjadi top skor.

Dan siapa sangka diusianya yang tak lagi muda Beto masih ingin bersaing dengan penyerang-penyerang lain di Liga 1. Tak tanggung-tanggung, eks Sriwijaya FC menyasar 20 gol dalam satu tahun. Meskipun dalam praktiknya Beto tak pernah mematok berapa maksimal yang harus dia cetak.

“Saya punya target pribadi setiap tahun yaitu 20 gol, sejak saya berada di Arema saya selalu mengambil jatah 20 gol. Kalau nantipun bisa mencetak lebih dari 20 gol atau bahkan menjadi topskor tentu saya senang. Itu target pribadi saya,” tandasnya.

Sekadar info, Beto sendiri sempat mencatatkan diri sebagai striker paling subur di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Hal itu dilakukannya saat membela Persipura Jayapura pada gelaran Indonesia Super League 2011/12.

Pada saat itu, striker kelahiran Brasil ini mampu menggelontorkan total 25 gol untuk Mutiara Hitam.