• Rabu, 30 November 2022

Hasil AFC Cup 2022: Sikat Kedah Darul Aman, PSM Lolos ke Final

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:57 WIB
Kenzo Nambu saat bertanding melawan Kedah Darul Aman di AFC Cup 2022 (AFC)
Kenzo Nambu saat bertanding melawan Kedah Darul Aman di AFC Cup 2022 (AFC)

Bolanusantara.com - PSM Makassar berhasil mengalahkan Kedah Darul Aman dalam laga semifinal AFC Cup 2022 dengan skor 2-1. Pertandingan ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Selasa, 9 Agustus 2022 pukul 18.00 WIB.

Kemenangan ini membuat PSM lolos ke babak final zona ASEAN. Juku Eja masih harus menunggu calon lawan mereka pemenang duel Viettel FC vs Kuala Lumpur FC.

Jalannya Pertandingan

Meski menguasai jalannya pertandingan dan ball possession pada babak pertama, namun Kedah Darul Aman tak terlalu sering memberikan ancaman ke gawang PSM Makassar.

Juku Eja melepaskan 16 tendangan dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Kedah hanya melepaskan 1 tendangan ke arah gawang.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Kenzo Nambu, legiun asing PSM asal Jepang, menebar ancaman. Namun, tendangannya bisa diamankan oleh kiper Kedah Darul Aman.

Willem Jan Pluim, turut memberikan ancaman. Namun, tendangan bebasnya pada menit ke-9 masih terlalu tinggi di atas mistar.

Rizky Eka Pratama, winger gesit Juku Eja melepaskan umpan silang. Namun, Ifwat Akmal Chek Kassim masih sigap menepisnya.

Setelah berkali-kali menebar ancaman, PSM akhirnya unggul pada menit ke-31. Memanfaatkan umpan silang dari Rizky Pratama, Yakob Sayuri mencetak gol ke gawang Kedah.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X