Final AFC Cup 2022: PSM Tumbang di Tangan Kuala Lumpur City FC

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 21:54 WIB
Aksi gelandang PSM Kenzo Nambu berduel dengan Kuala Lumpur City FC di AFC Cup (AFC Cup)
Aksi gelandang PSM Kenzo Nambu berduel dengan Kuala Lumpur City FC di AFC Cup (AFC Cup)

Kuala Lumpur berhasil mengalahkan PSM Makassar dalam laga final AFC Cup 2022 zona ASEAN dengan skor 5-2. Pertandingan ini digelar di Stadion Kuala Lumpur pada Rabu, 24 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB.

Jalannya Pertandingan

Kuala Lumpur City FC menguasai pertandingan babak pertama. Penguasaan bola KLFC berada di angka 63%.

Tendangan Romel Morales menggunakan kaki kiri menit 15 bisa diamankan Reza Arya. Bola rebound disambar okeh Zhafri Yahya yang masih melambung.

Morales kembali memberikan ancaman pada menit ke-21. Namun, bola hasil umpan silang Paulo Josue masih bisa diselamatkan Reza.

Baca Juga: Arema FC Libas Rans Nusantara FC di Stadion Kanjuruhan

Kuala Lumpur City FC mencetak gol pertamanya di laga ini pada menit ke-33. Adalah Romel Morales yang membuka keunggulan. Gol Morales berawal dari umpan sundulan Zhafri Yahya.

Morales benar-benar menjadi mimpi buruk bagi PSM. Mendapat umpan silang dari Yahya, Morales melepaskan sundulan yang melambung tipis di atas mistar pada menit ke-42.

Juku Eja tak benar-benar bisa memberikan ancaman. Salah satu ancaman yang diberikan terjadi pada menit ke-44. Adalah Kenzo Nambu yang melepaskan tendangan jarak jauh. Namun bola belum menemui sasaran.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X