Pecahkan Rekor, Matheus Pato Resmi Jadi Pencetak Gol Terbanyak Borneo FC Lewati Lerby Eliandry

- Minggu, 12 Maret 2023 | 21:28 WIB
Matheus Pato berduel dengan Cleberson (dok Pribadi)
Matheus Pato berduel dengan Cleberson (dok Pribadi)

Bolanusantara.com - Matheus Pato berhasil mencatatkan rekor baru bersama klub Liga 1, Borneo FC. Pato resmi dinobatkan sebagai penyerang tersubur Pesut Etam dalam satu musim.

Matheus Pato mampu mencatatkan performa memukau bersama Borneo FC di Liga 1 2022-2023. Saat ini striker asal Brasil itu telah mengoleksi 19 gol bersama Pesut Etam.

Padahal ini merupakan musim perdana Pato Borneo FC bahkan di Liga 1 Indonesia.

Baca Juga: Daftar Top Skor Liga 1: Matheus Pato untuk Pertama Kalinya Samai Torehan Gol David da Silva

Keberhasilan Pato mencatatkan debut tak terlepas dari performa kerennya bersama Borneo FC saat melawan PSIS Semarang pada pekan ke-30 Liga 1 2022-2023.

Pada laga tersebut, Pato mengukir hat-trick ketika menjebol gawang PSIS Semarang, pada menit ke-21, 30' dan terakhir pada menit ke-78.

Adapun pada laga tersebut, Borneo FC mampu berpesta gol usai menang telak 6-1 atas Mahesa Jenar.

Tambahan tiga poin membuat Pato saat ini menduduki puncak klasemen top skor Liga 1 bersama striker Persib Bandung, David da Silva dengan 19 gol.

Ternyata tak cuma berhasil memuncaki daftar top skor, Pato juga mampu membuat rekor baru.

Dia adalah striker paling tajam Borneo FC dalam satu musim. Pato mampu melewati pemegang rekor sebelumnya, Lerby Eliandry.

Baca Juga: GERAM! Usai Dikalahkan Persik, Thomas Doll Sebut Persija Selevel dengan Klub Liga 2

Striker yang kini membela Bali United sempat menjaadi pemain tersubur Borneo FC ketika mencetak 16 gol pada Liga 1 2017.

Menariknya, Pato masih bisa terus menambah pundi-pundi golnya mengingat Liga 1 masih menyisakan empat pertandingan lagi.

Follow kami di Google News buat dapetin update terbaru soal sepak bola Indonesia dan Luar Negeri. Cuma perlu klik di sini

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X