KESAL Usai Tersandung Lawan Persita, Pelatih PSM Serasa Dirampok Wasit

- Selasa, 14 Maret 2023 | 05:00 WIB
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares tak puas dengan permainan anak asuhnya meski berhasil meraih kemenangan atas Persikabo 1973 di Liga 1 (PT LIB)
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares tak puas dengan permainan anak asuhnya meski berhasil meraih kemenangan atas Persikabo 1973 di Liga 1 (PT LIB)

Bolanusantara.com - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares dibuat geram dengan kepemimpinan wasit di laga kontra Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1, Senin (13/3) sore WIB.

PSM bermain imbang 0-0 kontra Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Hasil ini membuat PSM gagal menjauhi Persib Bandung yang ada di peringkat kedua.

Tavares merasa bahwa wasit Yeni Krisdianto tidak adil dengan timnya. Ada satu momen ketika pemain Persita terlihat handsball di dalam kotak penalti tetap wasit bergeming.

Baca Juga: Liga 1: Persebaya Gagal Tumbangkan Persib, Aji Santoso Kritik Skuat Asuhannya

Lalu ada insiden Yuran Fernandes yang dianggap melakukan protes berlebihan terkena kartu merah. Padahal melihat dari tayangan ulang, tekel Yuran ke Rifki Dwi sangat bersih karena mengenai bola.

"Terlalu jelas di mata saya kesalahan-kesalahan wasit. Peraturan seakan-akan berbeda diterapkan wasit kepada PSM," kata Tavares usai laga.

"Ini lucu sekali, hampir konyol. Saya bertanya-tanya kenapa sih selalu berbeda treatmentnya kepada PSM Makassar. Kita bisa kalah, saya bisa terima kekalahan. Tapi tidak begini caranya," ujarnya.

Tavares lantas berhadap ada sanksi yang sangat tegas untuk wasit yang sering lalai. Bahkan hingga keputusan-keputusannya merugikan suatu klub tertentu.

Baca Juga: Liga 1: Persija vs Persib Batal Berlangsung di GBK, Ketum The Jakmania Angkat Bicara

Menurut Tavares hukuman yang diberlakukan terhadap wasit sekarang tidak membuat efek jera.

"Wasit bagaimana habis pertandingan? Dua pertandingan mungkin mereka tidak aktif. Setelah itu mendapatkan pekerjaan kembali," pungkasnya.

Akibat hasil imbang ini PSM tetap ada di peringkat pertama klasemen sementara dengan torehan 66 poin. Unggul 13 poin atas Persib Bandung yang ada di posisi kedua.

Follow kami di Google News buat dapetin update terbaru soal sepak bola Indonesia dan Luar Negeri. Cuma perlu klik di sini 

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X