• Senin, 28 November 2022

Tampil Fantastis Vs Chonburi FC, Pembuktian Riko Simanjuntak untuk Thomas Doll

- Minggu, 24 Juli 2022 | 21:18 WIB
Riko Simanjuntak saat tampil membela Persija di laga persahabatan. (dok Pribadi)
Riko Simanjuntak saat tampil membela Persija di laga persahabatan. (dok Pribadi)

Bolanusantara.com - Riko Simanjuntak kehilangan tempatnya di skuat utama Persija Jakarta. Setidaknya itu terlihat ketika dia tidak bermain saat melawan Bali United di pekan perdana BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7) malam WIB.

Riko harus puas hanya jadi penonton di bangku cadangan ketika timnya takluk 0-1 dari Bali United. Gol semata wayang Willian Pacheco pada menit ke-39, sudah cukup membuat Persija pulang dengan tangan hampa.

Semenjak Thomas Doll melatih Persija, Riko memang tak lagi jaminan mengisi starting XI. Padahal pada musim lalu, Riko seperti tak tergantikan di susunan pemain Macan Kemayoran.

Baca Juga: Tercipta 6 Gol, Persija Imbangi Chonburi FC di JIS

Total 29 pertandingan dengan delapan assist dibuat Riko pada Liga 1 2021-2022. Ibaratnya, posisi sayap kanan sudah barang tentu jadi milik Riko.

Namun pada musim ini, Riko harus kembali berjuang memperebutkan tempat utama. Dengan skema formasi 3-5-2 milik Doll, posisi sayap yang bisa ditempat Riko menjadi tergerus.

Doll lebih senang memasang bek sayap Frengky Missa dan Firzha Andika. Sementara Hanno Behrens, Resky Fandi dan Syahrian Abimanyu menempati posisi gelandang tengah.

Skuat Persija Jakarta berfoto saat melawan Rans Nusantara FC di Stadion Patriot Candrabhaga. (dok Pribadi)

Akibatnya Riko tak dapat menit bermain saat melawan Bali United. Thomas Doll lebih memilih memasukkan pemain seperti Taufik Hidayat, Ginanjar Wahyu, hingga Ricky Cawor ketimbang Riko saat Persija tertinggal gol.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X