• Rabu, 30 November 2022

Ada Gol PSIS Dianulir, Persib Sukses Rebut Kemenangan Perdana

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:55 WIB
David da Silva berselebrasi saat menjebol gawang lawan (LIB)
David da Silva berselebrasi saat menjebol gawang lawan (LIB)

Persib Bandung berhasil mengalahkan PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 dengan skor 2-1. Pertandingan ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 13 Agustus 2022 pukul 16.00 WIB.

Jalannya Pertandingan

Persib Bandung yang baru saja ditinggal oleh Robert Rene Alberts, tak ingin kembali gagal meraih kemenangan. Maung Bandung pun berupaya sekuat tenaga untuk mengalahkan PSIS Semarang.

Meski begitu, peluang pertama Persib lahir pada menit ke-20. Tendangan David da Silva mengarah ke gawang, namun masih bisa diselamatkan oleh Wahyu Tri Nugroho.

Drama terjadi pada menit ke-24. Persib mendapat hadiah penalti setelah Jonathan Cantillana didakwa melakukan handball. Penalti dieksekusi oleh David da Silva. Bola sejatinya bisa diselamatkan oleh Wahyu Tri Nugroho. Tetapi, wasit menganulirnya, karena Wahyu Tri dianggap bergerak lebih dulu.

Baca Juga: Bima Sakti Buka-bukaan Rahasia Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF

Pada kesempatan kedua, David tak mau mengulangi kesalahan. Ia pun mampu menaklukan Wahyu Tri sekaligus membawa Persib unggul.

Keunggulan Maung Bandung hanya bertahan enam menit. PSIS menyamakan kedudukan melalui Taisei Marukawa pada menit ke-30. Mendapat umpan silang dari Andreas Ado, Taisei melewati pemain bertahan Persib yang diakhiri dengan sebuah tendangan akurat yang tak bisa diselamatkan oleh I Made Wirawan.

Tak ingin mengakhiri babak pertama dengan hasil imbang, Persib tampil lebih menyerang. Namun tak ada gol lagi yang tercipta, termasuk tendangan keras Kakang Rudianto. Bola hasil tendangan Kakang pada menit ke-35 masih melebar dari gawang. 

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Dapat Izin, Liga 1 Batal Digelar Pekan Ini!

Selasa, 29 November 2022 | 19:10 WIB

Jupe Siap Bersaing dengan Pemain Muda Persib Bandung

Selasa, 29 November 2022 | 16:18 WIB

Arema Tolak Kesempatan Uji Coba ke Eropa, Kenapa?

Selasa, 29 November 2022 | 15:34 WIB
X