PSSI Jatuhkan Hukuman Tanpa Tugas kepada 18 Perangkat Pertandingan: Ada yang Diistirahatkan 10 Minggu

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 15:32 WIB
Marc Klok saat membela Persib (Persib)
Marc Klok saat membela Persib (Persib)

Bolanusantara.com - PSSI lewat Komite Wasit resmi menjatuhkan hukuman kepada sejumlah perangkat pertandingan yang bermasalah. Komite Wasit memberikan sanksi tanpa tugas kepada perangkat pertandingan yang lalai.

Perangkat pertandingan ini terdiri dari wasit, additional assistant referee, dan asisten wasit. Sebanyak 15 perangkat pertandingan tidak diizinkan untuk memimpin pertandingan Liga 1.

Bahkan ada yang mendapatkan sanksi hingga 10 pekan. Itu artinya, perangkat pertandingan yang dihukum harus menunggu sanksi berakhir agar bisa kembali ditugaskan oleh PSSI.

Baca Juga: Yusuf Abdulla Gacor, Persija Sikat Rans Nusantara FC

"PSSI berharap seluruh perangkat pertandingan menjalankan tugas sesuai Law of The Game (LOTG). Setiap wasit yang menjalankan tugas dengan baik pasti ada award, namun bila tidak menjalankan tugas dengan baik akan ada pembinaan tanpa tugas" kata Ketua Komite Wasit PSSI Ahmad Riyadh dikutip dari laman resmi.

"Untuk perangkat pertandingan yang sedang menjalani pembinaan khusus tanpa tugas, tentu kami akan memberikan semangat dan akan melakukan meeting menanyakan kesiapan mental serta fisiknya agar ke depannya tidak melakukan kesalahan, " tambahnya.

Baca Juga: Menerka Formasi Persib Bandung di Tangan Luis Milla: Tiki-taka Maung Bandung

Komite Wasit direncanakan akan menggelar koordinasi dan evaluasi menyeluruh setiap pekan ke-10 dan kelipatannya kepada seluruh perangkat pertandingan.

Berikut daftar 15 perangkat pertandingan yang terkena sanksi:

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X