• Minggu, 5 Februari 2023

Luis Milla Gantian Komentari Sosok Thomas Doll yang Kini Latih Persija

- Senin, 22 Agustus 2022 | 15:14 WIB
Ekspresi Luis Milla bersama tmnas Indonesia. (Dok. PSSI)
Ekspresi Luis Milla bersama tmnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolanusantara - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memberikan komentarnya soal sosok Thomas Doll yang kini melatih Persija Jakarta. Menurut Milla, Doll membawa aroma gaya main Eropa di skuat Macan Kemayoran.

Milla dan Doll dipastikan akan saling beradu taktik ketika Persib Bandung melawan Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022-2023. Kedua pelatih merupakan sosok yang memang dekat dengan gaya main sepak bola Eropa.

Milla pernah melatih Timnas Spanyol mengangkat trofi juara Piala Eropa U-21 2011. Sedangkan Thomas Doll sempat melatih klub Jerman Hamburger SV hingga Borussia Dortmund.

Baca Juga: Calon Rival, Thomas Doll Komentari Luis Milla Latih Persib

"Saya sudah melihat adanya perubahan di tim Persija, style yang lebih Eropa, dapat pemain-pemain bagus dari Eropa," kata Luis Milla saat sesi jumpa wartawan.

"Sangat positif untuk Liga Indonesia adanya klub-klub bisa mendatangkan pelatih Eropa, tidak hanya untuk permainan sepak bola. Tapi untuk membangun ekosistem pelatih agar lebih terbuka dengan ide-ide baru yang tujuannya membangun sepak bola Indonesia lebih baik," ungkapnya.

Pelatih Persija Thomas Doll saat sesi konferensi pers jelang laga kontra Persis Solo (Persija.id)

Lebih lanjut, Milla juga menyampaikan rasa hormatnya terhadap Thomas Doll. Apalagi saat masih berkarier sebagai pemain profesional, keduanya berada dalam satu era.

"Saya sangat respek ke Thomas Doll, dia datang dari era yang sama ketika Thomas Doll main di Liga Italia (SS Lazio), saya main di Real Madrid," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RESMI! Arema FC Berkandang di Jakarta

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:31 WIB
X