• Senin, 28 November 2022

Pimpin Jumlah Penyelamatan Terbanyak, Andritany Bicara Balik ke Timnas Indonesia

- Jumat, 2 September 2022 | 21:11 WIB
Selebrasi kiper Persija, Andritany Ardhyasa dan bek Ondrej Kudela (LIB)
Selebrasi kiper Persija, Andritany Ardhyasa dan bek Ondrej Kudela (LIB)

Bolanusantara.com - Penampilan Andritany Ardhyasa bersama Persija musim ini bisa dibilang selalu mengundang decak kagum. Berbagai penyelamatan heroik kerap dilakukannya. Namanya pun kembali dikaitkan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Ya, Andritany saat ini jadi kiper dengan penyelamatan terbanyak di Liga 1. Hingga pekan ke-8, pria yang karib disapa Bagol itu telah membuat 30 penyelamatan.

Dia unggul dua penyelamatan dari M Riyandi yang berada di peringkat kedua kiper dengan penyelamatan terbanyak.

Baca Juga: Madura United Libas Persita Tangerang

Bahkan berkat kehebatannya itu, Persija saat ini sudah meraih tiga kali cleansheet di Liga 1. Banyak netizen yang berpendapat kalau kualitas Andritany masih layak bela Timnas Indonesia.

Dia pun menanggapinya dengan santai. Menurut dia, keputusan membela Timnas atau tidak tergantung dari penilaian Shin Tae-yong.

"Clean sheet itu kerja tim bukan saya sendiri karena sepak bola itu 11 pemain. Saya tidak ingin apresiasi diri sendiri karena ini adalah sukses bersama," kata Andritany.

"Kalau masalah timnas Indonesia, biarkan pelatih yang menilai. Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik di lapangan," ujarnya.

Peluang Andritany bela Timnas Indonesia memang terbuka lebar. Namun bisa dibilang persaingan akan berlangsung ketat.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X