Gol Semata Wayang Jaja Bawa Madura United Gasak Bhayangkara FC

- Kamis, 8 September 2022 | 17:52 WIB
Momen bek Madura United Alexvan Djin berduel dengan striker Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan (Pengamat Sepak bola)
Momen bek Madura United Alexvan Djin berduel dengan striker Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan (Pengamat Sepak bola)

Madura United berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 dengan skor 1-0. Pertandingan ini digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kamis, 8 September 2022 pukul 16.00 WIB.

Jalannya Pertandingan

Madura United yang ingin menjaga posisi puncak, akan coba diadang oleh Bhayangkara FC. Duel ini pun berlangsung ketat sejak menit pertama.

Peluang pertama lahir dari Madrua United. Namun, tendangan Beto Goncalves masih melambung di atas mistar.

Peluang emas Madura United dari Beto menit ke-22. Berawal pergerakan individual Hugo Gomes, bola mengarah ke Beto. Namun, bola sepakan Beto masih membentur tiang gawang Bhayangkara FC.

Baca Juga: Rumput Lapangan di Surabaya Berkelas, Shin Tae-yong Semringah

Madura United unggul pada menit ke-29. Asalah Hugo Gomes yang membuka keunggulan Madura melalui eksekusi tendangan bebas.

Lima menit jelang waktu normal babak pertama selesai, Bhayangkara FC mendapat peluang melalui Ahmed Najem. Sepakannya dari luar kotak penalti bisa ditepis Miswar Saputra dan menghasilkan sepak pojok. 

Serangan balik cepat Madura United hampir membuahkan hasil pada menit ke-47. Indra Adi mampu menahan bola hasil sepakan Bayu Gatra.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara FC tak ingin pulang dengan tangan hampa. Tendangan Dendy Sulistyawan pada menit ke-58 masih bisa diamankan oleh Miswar Saputra.

Haris Tuharea yang dimainkan mengisi posisi Lulinha, menebar ancaman pada menit ke-63. Tendangannya masih bisa diamankan oleh Indra Adi.

Miswar tampil apik dengan menepis dua peluang Bhayangkara FC. Pada menit ke-67, ia menepis tendangan Wahyu Subo Seto. Dua menit kemudian, ia menggagalkan peluang Dendy Sulistyawan.

Pada menit ke-80, Madura United hampir menggandakan keunggulan melalui Bayu Gatra. Tendangan volinya membentur mistar gawang.

Baca Juga: Ketum PSSI Ngadu ke Presiden Jokowi Soal Sewa Lapangan di Gelora Bung Karno

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X