• Senin, 28 November 2022

Thomas Doll Sesali Persija Tak Bisa Menang Telak atas Barito Putera

- Senin, 12 September 2022 | 14:54 WIB
Pelatih Persija, Thomas Doll saat sesi jumpa pers (Persija.id)
Pelatih Persija, Thomas Doll saat sesi jumpa pers (Persija.id)

Persija Jakarta berhasil menumbangkan Barito Putera dengan skor tipis 1-0. Hasil apik di markas Barito ini membuat Persija Jakarta mencatatkan 5 kemenangan beruntun.

Dalam laga yang digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, pada Minggu (11/9) tersebut, Persija sebenarnya menguasai pertandingan. Namun, hanya satu gol yang tercipta. Menurut Thomas Doll, pelatih Persija Jakarta, mereka sejatinya bisa menang telak. 

Meski menguasai pertandingan, Persija Jakarta baru bisa mencetak gol pada menit ke-69. Adalah Ricky Cawor yang masuk pada babak kedua, aktor penting dalam terciptanya gol Persija Jakarta.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 2022-2023: Tekuk Barito Putera, Persija Tembus 4 Besar Klasemen

Cawor yang menusuk di lini pertahanan Barito, mengirim umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Michael Krmencik.

“Kami layak menang pada laga ini karena tim sudah bermain dengan baik. Sebetulnya kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol sejak menit awal, tapi kami tidak bisa memaksimalkannya,” tutur Thomas. 

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini merasa Persija bisa mencetak gol lebih banyak dan mengakhiri pertandingan lebih cepat. Namun, berbagai peluang yang tercipta, gagal diselesaikan menjadi sebuah gol.

“Harusnya kami bisa membuat gol lebih banyak dan menutup laga ini lebih cepat, tapi saya sudah cukup senang, karena mental kemenangan ditunjukkan oleh pemain kami dengan penguasaan bola yang juga cukup baik,” ucap pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Baca Juga: Luis Milla Terpukau Bobotoh dan Aremania Bisa Berbagi Tribun

Kemenangan Persija atas Barito Putera mengerek posisi Macan Kemayoran. Kini, mereka bertengger di peringkat keempat.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru BRI Liga 1! Caranya Download dulu aplikasi Pengamat Sepak Bola di sini

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X