Nasihat Presiden FIFA untuk Ketum PSSI yang Sedang Didesak Mundur

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 16:49 WIB
Ketum PSSI, Mochammad Iriawan bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino (Media PSSI)
Ketum PSSI, Mochammad Iriawan bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino (Media PSSI)

Bolanusantara.com - Presiden FIFA, Gianni Infantino memaklumi situasi yang kini sedang dialami oleh PSSI pasca Tragedi Kanjuruhan. Infantino meminta kepada PSSI untuk tetap fokus perbaikan sepak bola Indonesia.

Seperti diketahui Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan saat ini sedang dalam sorotan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu banyak didesak mundur usai dianggap bertanggung jawab terhadap Tragedi Kanjuruhan.

Bahkan Tim Independen Gabungan Pencari Fakta (TGIPF) pimpinan Mahfud MD juga meminta agar Ketum PSSI mundur demi tanggung jawab moral.

Baca Juga: Terusir dari Stadion Kanjuruhan, Ini Stadion Kandang Bidikan Arema FC

"Jadi kita harus lebih tenang dalam menghadapi situasi ini. Situasi ini akan mereda dalam sendirinya. Tidak usah fokus terhadap opini orang, tapi kita harus fokus bagaimana ke depannya agar tidak terjadi lagi kejadian seperti di Kanjuruhan, Malang," kata Gianni Infantino dikutip dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, Infantino juga menjelaskan kalau alasan dirinya ingin ke Indonesia demi bisa memperbaiki sepak bola menjadi lebih baik.

Apalagi Tragedi Kanjuruhan sudah mencapai 133 korban jiwa hingga update terakhir.

"Alasan utama kenapa saya mau ke Indonesia adalah karena tragedi Kanjuruhan, Malang. Kejadian ini telah menyakiti dan memakan korban banyak," ungkapnya.

"Namun, saya bisa jamin, FIFA di sini untuk Anda (PSSI). FIFA di sini akan bekerja bersama pemerintah, AFC, dan federasi Indonesia (PSSI) untuk transformasi sepak bola. Sebab, sepak bola adalah kebahagiaan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X