Robi Darwis Beberkan Resep Lemparan ke Dalam Jauh Miliknya

- Selasa, 8 November 2022 | 11:23 WIB
Robi Darwis pemain Persib Bandung yang memiliki lemparan ke dalam berbahaya (Persib)
Robi Darwis pemain Persib Bandung yang memiliki lemparan ke dalam berbahaya (Persib)

Bolanusantara.com - Robi Darwis membeberikan resep lemparan ke dalam mematikan miliknya. Pemain Persib Bandung ini memang dikenal memiliki senjata berupa lemparan ke dalam.

Terbaru, lemparan ke dalam Robi Darwis menghasilkan gol pembalik keadaan yang dicetak oleh Muhammad Ferrari saat melawan Moldova, Selasa (1/11) yang lalu.

Robi Darwis memberikan penjelasan, kenapa awal mula dirinya memiliki senjata mematikan tersebut. Semuanya berawal dari tahun 2010.

Baca Juga: Kerugian-kerugian Klub jika Liga 1 Gunakan Sistem Bubble, Apakah akan Terulang Kembali?

“Berawal dari kompetisi lokal pada tahun 2010 kalau tidak salah. Saya pertama ikut kompetisi, ada bola out kemudian coba throw in ke gawang, eh nyampe. Dari situ pelatih menginstruksikan saya untuk selalu memanfaatkan kelebihan yang sebelum saya tidak tahu,” kata Robi dikutup dari laman resmi Persib.

Bagi Robi, tak ada yang spesial di lemparan ke dalamnya. Ia mengaku tak ada trik atau latihan khusus untuk mengasah senjata mematikannya tersebut.

“Saat ini terus belajar sendiri supaya lemparan semakin baik. Tidak hanya jauhnya, tapi berbahaya di area pertahanan lawan,” jelasnya.

Baca Juga: Duh Persebaya Surabaya Terancam Kehilangan Kiper Hebatnya, Ernando Ari karena Habis Kontrak

Saat ini, pemain Timnas Indonesia U-20 ini berupaya meningkatkan kualitas lemparan ke dalamnya. Tak sekadar jauh, tapi juga memberikan bahaya bagi pertahanan lawan.

Halaman:

Editor: Alief Maulana

Sumber: Persib Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X