• Selasa, 31 Januari 2023

Gelar Sarasehan, PSSI Kumpulkan 80 Suporter

- Kamis, 17 November 2022 | 09:18 WIB
Sarasehan suporter dan PSSI (PSSI)
Sarasehan suporter dan PSSI (PSSI)

Bolanusantara.com - PSSI menggelar sarasehan bersama 80 suporter seluruh Indonesia dari 18 klub Liga 1 dan 6 klub dari Liga 2.

Tak sendirian, PSSI mengadakan kumpul dengan suporter bersama KONI dan Kemenpora. Acara ini digelar di Hotel Aston Kartika, Jakarta, Rabu (16/11).

Dari PSSI, diwakili oleh Ketua Umun, Mochamad Iriawan. Sedangkan KONI juga diwakili oleh sang Ketua Umum, Marciano Norman dan Kemenpora diwakili oleh Plt. Deputi 4 bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Raden Isnanta.

Baca Juga: Terus Bersiap, Selanjutnya Persis Solo akan Melawan Klub Singapura

Menurut Mochamad Iriawan, suporter adalah bagian penting dalam sebuah pertandingan. Suporter tidak hanya sekadar menjadi kelompok orang yang datang di stadion, melainkan juga menjadi pemain kedua belas.

“Tentunya peran suporter sangat penting dalam setiap pertandingan atau event antarsatu klub dan klub lainnya. Suporter adalah pemain kedua belas, tanpa suporter situasi lapangan tidak akan semarak, situasinya berbeda,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule dikutip dari laman resmi PSSI.

Selain itu, maksud dan tujuan dari PSSI, KONI, beserta Kemenpora menggelar sarasehan ini adalah mendengar saran dari suporter.

“Tentunya kami PSSI, KONI meminta masukan dari teman-teman sekalian apa yang diinginkan dan menjadi formulasi atau kesimpulan bersama dari sarasehan ini,” tambahnya.

Senada dengan Iriawan, Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman juga mengakui besarnya peran suporter dalam sepakbola Indonesia.

Halaman:

Editor: Alief Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X