• Kamis, 8 Desember 2022

Piala Dunia 2022: Luis Milla Memprediksi Negaranya Mampu Bersaing Hingga Babak Semifinal

- Minggu, 20 November 2022 | 11:45 WIB
Luis Milla saat pimpin latihan Persib Bandung. /LIB (LIB)
Luis Milla saat pimpin latihan Persib Bandung. /LIB (LIB)

Bolanusantara.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memiliki prediksi jika negara asalnya yaitu Spanyol mampu melaju sampai ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Pada Piala Dunia 2022 ini, dapat dikatakan Spanyol tergabung didalam grup neraka, dimana Spanyol tergabung didalam grup E bersama dengan Jerman, Jepang, dan Kosta Rika.

Baca Juga: Pelatih Slovakia U-20 Akui Menghadapi Timnas Indonesia U-20 Bikin Gila

Meski persaingan ketat di fase grup, Luis Milla memprediksi skuat asuhan Luis Enrique bisa melangkah jauh hingga babak semifinal bersama dengan Brasil, Argentina, dan Prancis.

"Pelatih yang pernah membela Real Madrid dan Barcelona tersebut memprediksi, selain Spanyol, semifinalis lainnya adalah Barsil, Argentina, dan Prancis. Ia cukup percaya Spanyol bisa meraih hasil maksimal di bawah asuhan Luis Enrique." tulis laman resmi Persib Bandung.

Pelatih yang pernah melatih Timnas Indonesia pada tahun 2018 ini juga memuji pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique dan skuat yang dibawa ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Luis Enrique yang saat ini menjadi pelatih timnas Spanyol juga merupakan pelatih yang bagus dan punya materi pemain yang bagus. Mereka dihuni pemain-pemain muda yang bertalenta, terutama di penyerangan,” kata pelatih berusia 56 tahun tersebut," kata Luis Milla dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Milla menilai Timnas Spanyol agak kurang dari sisi pertahanan. Tapi menurutnya ini tim yang bagus dan agresif. Milla juga mengaku bahwa permainan dan filosofi permainan Spanyol ini ia terapkan bersama Persib Bandung.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Akan Bertemu Jepang, Manuel Neuer Ternyata Ngeri dengan Pemain Ini

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga 1 2022/2023: Arema FC Kalahkan Dewa United

Rabu, 7 Desember 2022 | 17:10 WIB
X