• Kamis, 8 Desember 2022

Tak Masuk dalam Skuat TC Timnas Filipina untuk Piala AFF 2022, Daisuke Sato: Fokus Saya Sekarang untuk Persib

- Minggu, 20 November 2022 | 12:25 WIB
Bek Persib Bandung, Daisuke Sato mencoba lepas dari pengawalan gelandang Bhayangkara FC, Hargianto.
Bek Persib Bandung, Daisuke Sato mencoba lepas dari pengawalan gelandang Bhayangkara FC, Hargianto.

Bolanusantara.com - Bek milik Persib, Daisuke Sato tak masuk kedalam daftar pemain untuk pemusatan latihan Timnas Filipina jelang Piala AFF 2022 dan memilih fokus bersama klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Daisuke Sato mengaku ingin fokus bersama Persib untuk persiapan bergulir kembalinya kompetisi Liga 1 2022/2023 yang rencananya akan dilanjutkan pada awal Desember mendatang.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Luis Milla Memprediksi Negaranya Mampu Bersaing Hingga Babak Semifinal

"Tentu saja, kita berharap Liga akan bisa bergulir di bulan Desember. Karena itu fokus saya saat ini untuk PERSIB karena saya punya kontrak yang harus dihormati di sini," kata pemain berkewarganegaraan Filipina itu.

Federasi Sepak bola Filipina sudah merilis daftar pemain untuk pemusatan latihan (TC) jelang gelaran Piala AFF 2022, namun nama Daisuke tak diikutsertakan.

Meski begitu, Sato masih berharap dan akan mempertimbangkan jika sewaktu-waktu dipanggil oleh Timnas Filipina.

"Namun, saya juga tak bisa mengatakan tidak untuk negara saya. Saya sudah bermain untuk Timnas sejak berusia 18 tahun dan sekarang sudah mengumpulkan 60 caps. Jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi ke depan," tambah sato

Telah diketahui kompetisi Liga 1 saat ini sedang terhenti sementara akibat terjadinya Tragedi Kanjuruhan di Malang yang menewaskan ratusan korban jiwa dan ratusan korban luka-luka.

Kini kabarnya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tengah menyiapkan opsi untuk memulai kompetisi Liga 1 yang direncanakan akan dimulai pada awal bulan Desember mendatang dengan format home-away

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga 1 2022/2023: Arema FC Kalahkan Dewa United

Rabu, 7 Desember 2022 | 17:10 WIB
X