• Senin, 28 November 2022

Yoyok Sukawi Menegaskan Dirinya Tak Ingin Lagi Menjadi Anggota Exco PSSI, Kenapa?

- Kamis, 24 November 2022 | 18:34 WIB
Yoyok Sukawi Pastikan Tak akan Maju Lagi dalam KLB PSSI (dok Yoyok Sukawi)
Yoyok Sukawi Pastikan Tak akan Maju Lagi dalam KLB PSSI (dok Yoyok Sukawi)

Bolanusantara.com - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengaku tak ingin lagi kembali dicalonkan sebagai Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang rencananya akan digelar pada 16 Februari 2023 mendatang.

Yoyok mengaku dirinya sudah cukup menjadi anggota Exco PSSI selama dua periode ini, dan tak mau menyelonkan serta dicalonkan lagi.

"Pada kongres pemilihan Februari nanti saya menyatakan bahwa saya tidak akan menyalonkan diri dan yang kedua saya tidak mau dicalonkan karena dua kali sebelumnya itu saya dicalonkan terus bukan saya mencalonkan diri tapi saya dicalonkan," kata Yoyok kepada wartawan di FX, Sudirman, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Fans Argentina Sebut Lionel Messi dkk Kalah Atas Arab Saudi Memang Disengaja, Ternyata Ini Alasannya

Yoyok Sukawi juga meminta maaf bagi para voter yang telah mengirim surat dukungan untuk dirinya kembali mencalonkan, karena dirinya tidak mau, dan ingin fokus membesarkan PSIS Semarang.

"Saya juga mohon maaf kepada teman-teman voter, klub Liga 1, 2 dan 3 yang sudah mengirimkan surat dukungan ke saya untuk mencalonkan kembali tapi saya mohon maaf saya ingin fokus pulang ke Semarang. Saya mau fokus membesarkan klub PSIS Semarang," tambah Yoyok.

Meski begitu, ia mengatakan akan menyelesaikan tugasnya di PSSI yakni menggelar kompetisi, menggelar kongres biasa pada bulan Januari dan Kongres Luar Biasa (KLB) pada Februari 2023 mendatang.

"Tapi saya masih ada tugas di PSSI yang harus diselesaikan sebaik-baiknya yang pertama itu menggelar kompetisi, kedua menggelar kongres Januari kongres tahunan dan juga kongres luar biasa pada Februari," kata Yoyok.

Selain itu, saat ini Yoyok juga menjabat sebagai Plt Ketua Asprov DKI Jakarta, namun akan melakukan kongres untuk pemilihan juga, jadi Yoyok juga punya tugas untuk menggelar kongres tersebut.

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X