• Minggu, 5 Februari 2023

Rans Kalah Telak dari Persis, Coach RD Justru Bersyukur, Kok Bisa?

- Rabu, 7 Desember 2022 | 09:33 WIB
Aksi David Laly saat Persis vs Rans (PT LIB)
Aksi David Laly saat Persis vs Rans (PT LIB)

Bolanusantara.com - Rans Nusantara FC harus menelan kekalahan telak dari Persis Solo dengan skor 6-1. Meski kalah telak, pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan tetap bersyukur.

Rans yang berstatus sebagai tim tamu, kalah 6-1 dari Persis dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/12) malam.

Baca Juga: Terkait Insiden Diego Michiels Pukul Krmencik, Thomas Doll: Ini Buruk dan Tak Layak di Televisi

Coach RD mengakui keunggulan Persis Solo dan dirasa sangat layak. Baginya, yang terpenting adalah tak ada satu pemain Rans yang mengalami cedera.

Persis Solo mutlak memenangi pertandingan. Saya sangat khawatir ada pemain yang sampai cedera, tapi ternyata bersyukur kami bisa menyelesaikan laga sampai akhir pertandingan. Saya tidak mau komentar banyak, sudah kita saksikan sendiri jalannya laga,” kata RD pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Sebagai pelatih, ia bertanggung jawab penuh. Namun, ia menyiratkan alasan kekalahan timnya dari Persis adalah karena persiapan timnya yang tak maksimal.

Baca Juga: Ludahi dan Pukul Pemain Persija Jakarta, Diego Michiels: Dia Duluan

“Ini tanggung jawab saya. Yang pasti sepak bola itu butuh persiapan dan latihan. Sebenarnya tidak ada masalah jika ada jeda waktu cukup lama istirahat karena kompetisi terhenti tapi kalau masa persiapan kami sama dengan tim lain,” ucap RD menambahkan.

“Anak-anak sudah berusaha dan bersyukur pemain tidak mengalami cedera dengan kondisi yang mereka punya,” tutup RD.

Halaman:

Editor: Alief Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RESMI! Arema FC Berkandang di Jakarta

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:31 WIB
X