• Minggu, 5 Februari 2023

Thomas Doll Sindir PSSI: Mereka Ambil Pemain tapi Tak Pernah Izin ke Kami!

- Rabu, 7 Desember 2022 | 11:18 WIB
Pelatih Persija, Thomas Doll saat jumpa pers jelang laga di BRI Liga 1 2022-2023 (Persija)
Pelatih Persija, Thomas Doll saat jumpa pers jelang laga di BRI Liga 1 2022-2023 (Persija)

Bolanusantara.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyindir PSSI terkait pemanggilan Timnas Indonesia. Doll kesal karena klub-klub tak pernah diajak berbicara terkait pemanggilan pemainnya ke Timnas Indonesia.

Tiga pemain Persija Jakarta harus absen di Liga 1 2022/2023 karena menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Mereka adalah Hansamu Yama, Muhammad Ferrari, dan Syahrian Abimanyu.

Baca Juga: Aji Santoso Beri Saran kepada PSSI Terkait Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia

Ketiga pemain ini diperkirakan absen hingga gelaran Piala AFF 2022 usai atau awal tahun depan. Oleh karena itu, mereka tak akan bermain di sisa pertandingan Persija pada putaran pertama.

"Semua orang tahu ini situasi yang aneh karena para pemain tidak ada di sini. Lebih penting mereka berlatih dengan kami. Mereka tidak bermain dalam dua bulan, dan sekarang mereka berada di Bali," ujar Thomas Doll setelah pertandingan melawan Borneo FC.

Doll kesal karena para pemain absen demi memenuhi tugas negara tapi tak masuk dalam agenda FIFA. FIFA selaku federasi sepakbola tertinggi di dunia, mengizinkan klub-klub untuk menahan pemain dari panggilan timnas jika tak termasuk dalam agenda FIFA.

Baca Juga: Terkait Insiden Diego Michiels Ludahi dan Pukul Krmencik, Presiden Borneo FC: Netizen Jangan Mau Dibodohkan

"Setiap tim tentu merindukan pemainnya di Timnas Indonesia. Tapi, ini tidak benar karena ini bukan agenda FIFA. Dan juga untuk pemain, mereka bahagia jika bersama kami. Saya pikir setiap pelatih marah dengan situasi ini."

Kekesalan Doll menjadi-jadi karena pelatih-pelatih di klub tak pernah diajak berbicara.

Halaman:

Editor: Alief Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RESMI! Arema FC Berkandang di Jakarta

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:31 WIB
X