• Minggu, 5 Februari 2023

Bek Persija, Firza Andika Kaget Cetak Gol Spektakuler Dengan Kaki Lemahnya

- Rabu, 7 Desember 2022 | 14:43 WIB
Selebrasi Firza Andika saat cetak gol untuk Persija vs Borneo FC (dok Persija.id)
Selebrasi Firza Andika saat cetak gol untuk Persija vs Borneo FC (dok Persija.id)

 

Bolanusantara.com - Bek Persija Jakarta, Firza Andika mengungkapkan ekspresi terkejut ketika berhasil mencetak gol penentu kemenangan Persija Jakarta atas Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-12 BRI Liga 1 2022-2023. 

Pada laga yang dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (6/12) malam WIB itu pertandingan dimenangkan Macan Kemayoran dengan skor akhir 1-0.

Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta meraih poin penuh lewat gol tunggal Firza Andika pada menit ke-54.

Baca Juga: Lord Rangga Meninggal Dunia, Persab Brebes Kirim Ucapan Bela Sungkawa

Gol tercipta lewat umpan mendatar Michael Krmencik di depan kotak penalti dan berhasil dieksekusi oleh Firza dengan tendangan keras kaki kanan yang membuat bola mendatar kencang ke arah gawang Borneo FC.

“Alhamdulilah saya sangat senang bisa mencetak gol. Gol dengan kaki kanan tadi adalah keberuntungan karena bukan kaki utama saya,” kata Firza pada konferensi pers usai pertandingan.  

Firza Andika sendiri berposisi sebagai bek kiri. Mantan pemain Persikabo itu lebih dominan menggunakan kaki kiri (kaki utama) saat melakukan umpan silang maupun tendangan.

Di saat yang bersamaan pelatih Persija, Thomas Doll justru memuji gol tersebut. Sebab, pada laga kontra Borneo Firza dinilainya bermain apik.

Halaman:

Editor: Yosef Deny Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RESMI! Arema FC Berkandang di Jakarta

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:31 WIB
X