Liga 1 2022/2023: Abdulla Yusuf dan Aji Kusuma Cetak Brace, Persija Sukses Tumbangkan PSM Makassar

- Rabu, 25 Januari 2023 | 17:23 WIB
Selebrasi Aji Kusuma bersama Persija Jakarta kala bertemu PSM Makassar di pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 (instagram/persija)
Selebrasi Aji Kusuma bersama Persija Jakarta kala bertemu PSM Makassar di pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 (instagram/persija)

Bolanusantara.com - Tim tuan rumah Persija Jakarta sukses tumbangkan pemuncak klasemen PSM Makassar pada laga lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-20 di Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (25/1/2023) sore WIB.

Gol dari Persija Jakarta dicetak oleh Abdulla Yusuf pada menit ke-21 dan 81 serta Aji Kusuma pada menit ke-36 dan menit ke-54, sedangkan gol dari PSM Makassar dicetak oleh Everton pada menit ke-67 dan Rasyid Bakri pada menit ke-92.

Baca Juga: Aji Kusuma, Striker Muda Persija yang Sukses Tendang Michael Krmencik ke Bangku Cadangan

Jalannya Pertandingan 

Duel antara Persija Jakarta vs PSM Makassar berjalan cukup sengit, kedua tim saling melakukan jual-beli serangan dibabak yang pertama.

Pada menit ke-2, Persija langsung mengancam gawang PSM Makassar. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Abdulla Yusuf mengarah ke gawang, namun masih mudah ditangkap oleh Reza Arya.

Dua menit berselang giliran PSM Makassar yang mengancam gawang Persija, namun sundulan dari Akbar Tanjung masih melenceng dari gawang Andritany.

Memasuki menit ke-9, PSM kembali memberikan ancaman. Tendangan dari Yakob Sayuri masih melambung diatas gawang Persija.

Abdulla Yusuf kembali mendapatkan kesempatan untuk mengeksekusi tendangan bebas. Namun tendangan bebasnya pada menit ke-12 masih terlalu lemah sehingga mudah ditangkap oleh Reza Arya Pratama.

Serangan yang dilakukan Persija Jakarta dari sisi sayap akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari solo run Riko Simanjuntak dari sisi kiri pertahanan PSM kemudian mengirimkan umpan silang yang berhasil diselesaikan dengan baik menjadi gol oleh Abdulla Yusuf Helal pada menit ke-21.

Tertinggal satu gol, PSM Makassar langsung melakukan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Kenzo Namu mendapatkan peluang, tendangannya pada menit ke-25 masih dapat terblok oleh bek Persija.

Memasuki menit ke-34, PSM Makassar kembali mengancam gawang Persija. Namun tendangan Akbar Tanjung dari luar kotak penalti masih melenceng dari gawang Andritany.

Sedang asik menyerang, PSM Makassar justu kembali harus kebobolan. Melalui umpan terobosan dari Riko Simanjuntak kepada Aji Kusuma, kemudian Aji Kusuma melewati Reza Arya dan merobek gawang PSM dengan kaki kirinya pada menit ke-36.

Pada menit ke-40, PSM Makassar hampir memperkecil ketertinggalan, namun tendangan dari Everton masih terblok oleh barisan pertahanan Persija.

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X