Timnas Indonesia U-23 mengakhiri Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dengan kemenangan. Garuda Muda berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 2-1 di My Dinh Stadium, Selasa (26/3/2019) pada laga terakhir Grup K.

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Dimas Drajad dan M Rafi. Sedangkan gol balasan Brunei dicetak oleh Muhd Azim.

Baca Juga: Menpora Bantah Tuduhan Exco PSSI Soal Pencairan Bonus Timnas U-22 yang Mandek

Dalam laga tersebut, Garuda Muda unggul terlebih dahulu melalui Dimas Drajad pada menit ke-30. Dia sukses mengelabuhi Witan Sulaiman untuk menjebol gawang Brunei.

Tim asuhan Indra Sjafri itu butuh waktu lama untuk menggandakan kedudukan. Baru pada menit ke-76, Garuda Muda unggul dua gol berkat tendangan jarak jauh Rafi Syarahil.

Pada menit ke-83, Brunei menipiskan ketertinggalan melalui eksekusi penalti Azim. Dia sukses membobol gawang timnas U-23 Indonesia dikawal oleh Dimas Drajad.

Baca Juga: Exco PSSI akan Gelar Rapat Darurat Usai Jokdri Ditahan

Dimas ditunjuk menjadi kiper lantaran Muhammad Riyandi mendapatkan hukuman kartu merah dari wasit. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-23.

Meski menang, Garuda Muda tetap gagal lolos ke putaran final Piala AFC U-23 di Thailand, tahun depan. Sebab, dalam dua pertandingan selanjutnya, mereka menelan kekalahan dari Thailand dan Vietnam.

Susunan Pemain:

Timnas U-23 Indonesia (4-3-3): Muhammad Riyandi; Fredyan Wahyu, Bagas Adi Nugroho, Nurhidayat, Samuel Christianson (Andy Setyo Nugroho); Hanif Sjahbandi (Osvaldo Haay), Rafi Syarahil, Gian Zola (Egy Maulana Vikri); Saddil Ramdani, Witan Sulaiman, Dimas Drajad

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas U-23 Brunei Darussalam: Haimie; Syakir, Wafi, Haziq, Martin Haddy, Muhammad Hanif; Asyraf, Nazir, Farhan, Rahimin, Amin Azim

Pelatih: Stephen NG