2 Kali Juara Liga 1 dan Rebut Gelar Pemain Terbaik, Paulo Sergio Ungkap Bukti Pentingnya Asupan Makanan Atlet

Bolanusantara.com - Kualitas gelandang Bali United, Paulo Sergio memang sudah tidak usah diragukan lagi. Gelandang asal Portugal itu tetap mampu menjaga level permainannya kendati sudah memasuki usia 36 tahun. Salah satu rahasia Paulo terletak pada asupan makanan yang dikonsumsinya.

Belakangan, makanan atlet menjadi bahan pembicaraan yang ramai diperbincangkan para netizen di media sosial. Obrolan ini berawal dari keputusan Shin Tae-yong yang sempat melarang pemain Timnas Indonesia mengkonsumsi makanan yang digoreng.

Dia juga bakal memantau langsung makanan yang akan disantap oleh pemainnya. Ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan gizi pemain sekaligus menunjang performa mereka di lapangan.

 

Baca juga: Berkat Greg, Paulo Sergio Pindah ke Liga Indonesia

 

Terkait isu ini, Bolanusantara.com pun coba menanyakan pentingnya makanan atlet kepada Paulo Sergio. Sebab, Bolanusantara.com pernah melihat Paulo Sergio memilih makanan yang tidak digoreng.

Ini terjadi ketika Bolanusantara.com mendapatkan kesempatan untuk meliput proses IPO Bali United. Pada saat itu, Paulo Sergio diberikan makanan khusus. Makanan yang datang seperti ayam yang direbus serta sayur-sayuran.

"Bagi saya makanan yang sehat adalah kunci kesuksesan bagi setiap pemain sepak bola. Makanan yang sehat juga harus dibarengi dengan waktu istirahat yang cukup," kata Paulo Sergio kepada Bolanusantara.com.

"Tanpa makanan yang sehat mustahil bagi saya untuk bisa konsisten di level sebagai pemain terbaik," tambahnya.

Berita Terkait