3 Statistik Unik dari 10 Pertandingan Uji Coba Timnas U-19 di Kroasia

Bolanusantara.com - Timnas Indonesia telah menjalani 10 pertandingan selama pemusatan latihan atau TC di Kroasia. Dari sepuluh pertandingan tersebut, Timnas U-19 menang sebanyak 4 kali, 3 kali kalah, dan tiga kali meraih hasil imbang.

Tak sekadar bertanding, Timnas U-19 ternyata juga menghasilkan beberapa catatan menarik sepanjang uji coba di Kroasia. Bola Nusantara merangkum beberapa catatan unik dari perjalanan Timnas U-19 selama di Kroasia. Apa saja itu? Cek daftarnya di bawah ini:

 

Baca juga: Gagal Kalahkan Makedonia Utara, Pelatih Timnas U-19 Keluhkan Lapangan

 

Witan Sulaiman, Top Skor Timnas U-19

Meski bukan seorang penyerang murni, Witan Sulaiman ternyata menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Indonesia U-19. Dari sepuluh pertandingan, Witan 3 kali menyarangkan bola ke gawang lawan.

Lalu, apa kabar dengan para penyerang Indonesia? Irfan Jauhari, Braif Fatari, Saddam Gaffar, dan Jack Brown sama-sama mencetak dua gol. Diantara mereka, ada Brylian Aldama yang juga sama-sama mencetak dua gol.

Bagas Kaffa, Top Assist Timnas U-19

Pada pertandingan awal, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mempercayakan posisi bek kanan kepada Bayu Fiqri atau memindahkan Pratama Arhan sebagai bek kanan. Tetapi, semakin ke sini, posisi bek kanan telah dikunci oleh Bagas Kaffa.

 

Baca juga: Komentari Kemenangan Timnas U-19, Iwan Fals: Mereka Gila!

 

Pemain bertahan Barito Putera ini tampil aktraktif dengan menjadi pemain sebagai pemberi assist terbanyak dari sepuluh laga Timnas U-19, yakni dengan 3 assist.

Pemain Paling Berbahaya Timnas U-19: Witan Sulaiman

Witan Sulaiman menjadi pemain Timnas Indonesia U-19 yang paling berbahaya sepanjang uji coba di Kroasia. Dari sepuluh pertandingan, tak sekalipun pemain FK Radnik Surdulica ini absen dengan sekali bermain dari bangku cadangan.

Tiga gol dan dua assist ditorehkan Witan Sulaiman. Witan juga menjadi pemain dengan jumlah key passes (9), chances created (12) terbanyak dalam skuad Timnas U-19.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait