4 Hari Libur, Kondisi Pemain Timnas U-19 Tetap Terjaga

Bolanusantara.com - Kondisi para pemain Timnas Indonesia U-19 tetap terjaga, meski mereka sempat mendapatkan jatah libur. Tak tanggung-tanggung, Jack Brown dan kolega mendapatkan waktu rehat selama empat hari.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong menyebutkan bahwa kondisi pemain Timnas U-19 tetap terjaga mesti sempat mendapatkan libur.

"Kami puas dengan kondisi pemain saat ini setelah menjalani libur latihan. Para pemain memanfaaatkan dengan baik waktu latihan," kata Shin Tae-yong dari laman resmi PSSI.

Saat kembali menjalani latihan rutin, ada satu pemain Timnas U-19 yang menjalani latihan terpisah. Ia adalah Rizky Ridho, pemain belakang asal klub Persebaya Surabaya. Shin Tae-yong mengatakan bahwa kondisi Rizky Ridho tidak terlalu bugar sehingga harus latihan secara terpisah.

 

Baca juga: Kiper Muda PSIS Dipanggil Ikut TC Timnas U-19

 

"Jadi Rizky Ridho kondisi kurang baik, mungkin besok atau lusa akan mulai ikut latihan dengan normal," ujar pelatih berusia 51 tahun.

Sejak menjalani latihan perdana pada awal Agustus yang lalu, para pemain Timnas U-19 telah mengalami peningkatan. Setelah ini, Timnas U-19 akan terbang menuju Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan.

Kabar ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Menurut Iriawan, pemilihan Kroasia sebagai lokasi pemusatan latihan bukan tanpa alasan. Iriawan menyebut bahwa Kroasia adalah salah satu negara hebat di sepak bola.

 

Baca juga: Timnas Indonesia U-19: Ini Faktor Elkan Baggot Mampu Memukau Mata Shin Tae-yong

 

“Kroasia akhirnya menjadi negara pilihan tempat TC timnas U-19. Hal ini karena federasi sepak bola Kroasia paling cepat merespon surat dari PSSI. Kroasia merupakan salah satu negara yang hebat di sepak bola, buktinya pada Piala Dunia 2018 mereka menjadi runner up dan peringkat enam pada rangking FIFA saat ini,” kata Mochamad Iriawan dilansir laman resmi PSSI.

Tak sekadar berlatih, nantinya Rizky Ridho dan kolega juga akan mengikuti sebuah turnamen sebagai ajang persiapang jelang Piala AFC U-19 2020. Piala AFC U-19 sendiri akan digelar pada 14 Oktober hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait