4 Pemain dengan Gelar Liga 1 Terbanyak! Siapa Saja?

Bali United berhasil menjadi juara Liga 1 2019. Ini merupakan perjalanan panjang tim asal Pulau Bali hingga menggapai puncak kehormatan. Ternyata, gelar ini juga menambah koleksi beberapa pemain.

Seperti diketahui gelaran Liga 1 terbilang bergulir belum lama. Liga 1 edisi perdana digelar pada tahun 2017. Kala itu, Bhayangkara FC jadi tim pertama yang berhak menyabet trofi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

 

Baca juga: SEA Games 2019: Meriahkan Duel Indonesia Vs Vietnam, Maria Ozawa Tampil Seksi

 

Lalu pada tahun 2018 giliran Persija Jakarta yang jadi raja di sepak bola Indonesia. Macan Kemayoran berhak menyabet gelar ini setelah puasa gelar selama 17 tahun.

Kini Bali United menjadi juara Liga 1 2019. Menariknya, ada beberapa pemain yang sempat meraih gelar Liga 1 kini bermain untuk Bali United. Bahkan sang pelatih, Stefano Cugurra merupakan pelatih pertama yang mampu meraih gelar Liga 1 secara beruntun.

Sebelumnya pelatih asal Brasil ini merupakan pelatih Persija saat juara di Liga 1 2018.

Nah jadi siapa saja pemain yang paling banyak memiliki trofi Liga 1? Berikut daftarnya:

1. Ilija Spasojevic (2 trofi)

Spasojevic kini mengoleksi dua trofi Liga 1 sepanjang kariernya di Indonesia. Trofi pertama didapat saat dia memperkuat Bhayangkara FC pada gelaran Liga 1 2017.

Bersama Bhayangkara FC, Spaso total mencetak 12 gol dari 16 laga.

Kini Spaso kembali mendapatkan trofi Liga 1 bersama Bali United. Rekor golnya pun lebih baik ketimbang di Bhayangkara FC. Striker naturalisasi ini mencetak 14 gol bersama Serdadu Tridatu.

2. Paulo Sergio (2 trofi)

Sama seperti Spasojevic, Paulo Sergio juga merengkuh gelar pertama Liga 1 bersama Bhayangkara FC. Bahkan dia menyabetnya saat baru pertama kali berkarier di Indonesia.

Tak sampai disitu, Paulo Sergio juga mampu menyabet gelar Pemain Terbaik Liga 1 2017.

Kini Sergio juga kembali menjadi juara Liga 1 bersama Bali United. Bahkan jika melihat dari performa Sergio musim ini, dia berpeluang untuk kembali meraih gelar pemain terbaik musim ini.

3. Gunawan Dwi Cahyo (2 trofi)

Gunawan merupakan bagian dari Persija Jakarta saat juara Liga 1 2018. Dia jadi pelapis dari duet Maman Abdurahman dan Jaimerson kala itu.

Walau demikian, kontribusi yang diberikan Gunawan untuk Persija juga terbilang signifikan. Mantan pemain Timnas Indonesia U-23 itu selalu tampil menawan saat dipercaya turun menggantikan pemain utama.

 

Baca juga: Indonesia All Stars Libas Arsenal U-20

 

Kini gelar Liga 1 berhasil kembali didapatkan Gunawan bersama Bali United. Bahkan dia mendapatkannya secara beruntun. Saat ini baru ada dua pemain yang berhasil meraih back to back juara Liga 1. Selain Gunawan, bek kiri Michael Orah juga mendapatkan prestasi serupa.

4. Michael Orah (2 trofi)

Seperti sudah dibahas di atas, Michael Orah juga menjadi pemain yang berhasil juara Liga 1 secara beruntun. Dia merupakan bagian Persija saat juara Liga 1 2019.

Saat bermain di Persija, Orah lebih sering duduk dibangku cadangan. Dia kalah saing dari bek muda, Rezaldi Hehanusa.

Tapi di Bali United perannya terbilang lebih banyak. Pemain asal Manado ini mampu mengemas 13 laga bersama Serdadu Tirdatu. Walau demikian, Orah tetap memiliki dua trofi Liga 1 di lemari prestasinya bersama Persija dan Bali United.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait