Komentar Pelatih Bali United Kembali Rayakan Nyepi Bersama Keluarga Hingga Ikut Saksikan Parade Ogoh-ogoh

- Rabu, 22 Maret 2023 | 17:12 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra rayakan Nyepi keempat kalinya di Bali (Bali United)
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra rayakan Nyepi keempat kalinya di Bali (Bali United)

Bolanusantara.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra kembali merayakan hari raya Nyepi untuk keempat kalinya di Pulau Dewata, Bali.

Kali ini, Rabu (22/3/2023), pria yang akrab disapa Coach Teco ini merasakan kembali aktivitas di Pulau Dewata berhenti selama 24 jam, hal itu dirasakan dan dialami Teco karena masih menjabat sebagai pelatih dari Bali United.

Perayaan Nyepi yang dilakukan dengan tanpa pencahayaan, tanpa api, tanpa aktivitas, bahkan tanpa jaringan internet di telepoon seluler bahkan di televisi ini di ikut pelatih Bali United, Teco bersama dengan keluarganya.

Pelatih Bali United asal Brasil ini mengaku tak mempermasalahkan perayaan Nyepi yang dirayakan di Bali. Bahkan, ia mengungkapkan jika dirinya menikmati momen yang dirayakan umat Hindu di Bali tersebut.

Baca Juga: BREAKING: Shayne Pattymana Gagal Bela Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday

"Saya respek dengan hari raya ini. Saya menghormati Hari Raya Nyepi yang dirayakan oleh masyarakat Bali," ujar Stefano Cugurra saat diwawancarai pada Selasa (21/3/2023) sore.

Diketahui ada empat pantangan yang memang harus dipatuhi kala perayaan Nyepi yaitu Ada empat pantangan, yaitu amati geni atau tidak menyalakan api, amati karya atau tidak bekerja, amati lelungan atau tidak berpergian, dan amati lelanguan atau tidak bersenang-senang.

Dengan pantangan tersebut, Teco menjelaskan dirinya dan keluarga tidak masalah. Bahkan, akan menghormati dan mengikuti aturan itu semua.

"Saya harus benar-benar respek di sini. Saya harus mengikuti peraturan yang ada, seperti tidak boleh menyalakan lampu dan tidak boleh berpergian. Tidak ada masalah bagi saya dan keluarga," kata pelatih Bali United tersebut.

Baca Juga: Liga 1: Ditarget Juara, Aji Santoso Susun Kerangka Persebaya untuk Musim Depan

Lebih lanjut, Teco juga mengajak dua anaknya yaitu Romeo dan Gabriella Cugurra untuk mengikuti dan menyaksikan parade ogoh-ogoh di Kuta. Teco mengungkapkan anaknya senang melihat parade tersebut.

"Anak saya senang melihat ogoh-ogoh. Bentuknya berbagai macam dan besar-besar. Biasanya mereka minta foto bersama dengan ogoh-ogoh," katanya.

Sekadar informasi, juara bertahan Liga 1 Bali United saat ini tengah berada di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan perolehan 48 poin dari 30 pertandingan yang sudah dimainkan.

Follow kami di Google News buat dapetin update terbaru soal sepak bola Indonesia dan Luar Negeri. Cuma perlu klik di sini

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X