Rapat dengan DPR RI Soal Piala Dunia U20 2023, Menpora: Semoga Apapun Hasilnya Tak Buat Indonesia Kiamat

- Rabu, 29 Maret 2023 | 02:00 WIB
Plt Menpora, Muhadjir Effendy minta masyarakat tak meyakini batalnya Piala Dunia U20 2023 seolah terjadi kiamat dalam sepak bola Indonesia (Kemenko PMK)
Plt Menpora, Muhadjir Effendy minta masyarakat tak meyakini batalnya Piala Dunia U20 2023 seolah terjadi kiamat dalam sepak bola Indonesia (Kemenko PMK)

Bolanusantara.com - Pelaksana Tugas (Plt) Menpora, Muhadjir Effendy sebut gelaran Piala Dunia U20 2023 biasa saja dan meminta masyarakat tak meyakini jika pelaksanaan Piala Dunia U20 2023 dibatalkan jangan menganggap seolah sepak bola Indonesia seolah kiamat.

Hal ini disampaikan Menpora Muhadjir Effendy dalam rapat dengar pendapat Komisi X DPR RI terkait Piala Dunia U20 2023, Selasa (28/3/2023) malam WIB.

Menpora Muhadjir Effendy mengatkan jika pelaksanaan Piala Dunia U20 2023 ini bukan yang istimewa. Jadi bukan hal yang nantinya akan menentukan masa depan Indonesia.

"Saya dengan segala hormat ingin menyampaikan bahwa dilihat dari skala prioritas sebetulnya bukan menjadi prioritas yang benar-benar menentukan masa depan Indonesia," ucap Muhadjir dalam rapat dengar pendapat di Komisi X DPR, Selasa (28/3) malam.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Erick Thohir Bantah Tuan Rumah Piala Dunia U20 Pindah ke Peru

Muhadjir Effendy selaku Plt Menpora memang juga mengatakan sepak bola sangat penting. Namun, apapun nanti hasilnya terkait Piala Dunia U20 2023 ini hasilnya semoga tak membuat sepak bola Indonesia kiamat.

"Tentu saja sepak bola juga sangat penting. Tetapi dengan segala hormat, saya mohon, kita sama-sama ikut meyakinkan kepada siapa saja bahwa insya Allah apapun nanti keputusan dan apapun hasilnya tidak akan membuat [sepak bola] Indonesia kiamat," ujar Muhadjir Effendy.

Diketahui penyataan tersebut diungkapkan Muhadjir untuk merespons Indonesia saat ini terancam batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023 menyusul penolakan Israel sebagai peserta.

Muhadjir menjelaskan jika sepak bola adalah hanya sebagian kecil dari gerakan masyarakat sehat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jamin Timnas Israel Tetap Bermain di Piala Dunia U20 Indonesia

"Jadi sebetulnya hiruk pikuk U-20 ini sebetulnya bukan bagian yang betul-betul besar, dalam konteks pembangunan manusia Indonesia. Hanya berada di bagian lingkaran kecil," ucapnya.

Status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023 ini memang tengah terancam menyusulnya keputusan FIFA yang membatalkan drawing grup yang rencananya digelar pada 31 Maret 2023 di Bali.

Telah diketahui gelaran Piala Dunia U20 2023 sebenarnya tinggal menghitung hari. Gelaran ini rencananya akan digelar pada 20 Mei 2023 hingga 11 Juni 2023 mendatang di Indonesia.

Follow kami di Google News buat dapetin update terbaru soal sepak bola Indonesia dan Luar Negeri. Cuma perlu klik di sini

Halaman:

Editor: Bagas Aji Syaputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X