6 Stadion Piala Dunia U-20 2021 Ditetapkan, Salah Satunya Markas Bali United

Enam stadion untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021 sudah ditetapkan. Hal itu diutarakan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2021 juga sudah ditetapkan oleh pemerintah dan PSSI, yakni bakal berlangsung pada 24 Mei-12 Juni.

 

Baca juga: Pamit di Medsos, Hambali Tholib Pindah ke Persebaya?

 

Enam venue tersebut, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Pakansari di Bogor, Stadion Manahan di Solo, Stadion Manala Krida di Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya dan markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali.

Dengan ditetapkannya enam stadion tersebut, maka Indonesia juga harus menyiapkan beberapa stadion lain sebagai pendukung.

Lalu, sesuai syarat dari FIFA, mesti disediakan pula total 30 lapangan latihan karena setiap satu stadion utama harus didukung dengan lima lapangan latihan di sekitarnya.

FIFA, lanjut pihak Kemenpora, akan datang pada bulan Maret 2020 untuk melakukan inspeksi awal terhadap infrastruktur dan kelengkapan stadion untuk Piala Dunia U-20.

 

Baca juga: Klausul Aneh Mengiringi Kepindahan Ezechiel ke Bhayangkara FC

 

"Oleh sebab itu diharapkan sudah ada perkembangan dari proses renovasi," kata Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto, berdasarkan risalah rapat Piala Dunia U-20 2021 yang diterima di Jakarta, Kamis.

PSSI sendiri menemui FIFA di Kantor FIFA di Swiss pada 17-18 Januari 2020 untuk berkoordinasi soal Piala Dunia U-20.

Sebelumnya, Indonesia sebagai tuan rumah memang memohon perubahan jadwal Piala Dunia U-20 karena jika dimulai pada bulan Mei, jaraknya akan sangat dekat dengan Hari Raya Idul Fitri yang diperkirakan jatuh pada 14 Mei 2021.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait