Ada Andil Besar Bambang Pamungkas dalam Pemilihan Angelo Alessio sebagai Pelatih Persija

Bolanusantara.com - Persija Jakarta resmi menunjuk pelatih asal Italia, Angelo Alessio untuk gelaran kompetisi Liga 1 2021-2022. Menariknya, pemilihan tersebut ada andil dari sang legenda, Bambang Pamungkas.

Angelo Alessio diumumkan sebagai pelatih dalam acara Ngopi Bareng Presiden Klub Persija. Dalam acara tersebut Presiden Klub Persija, Mohammad Prapanca memperkenalkan Angelo Alessio via online.

Namun menariknya, ternyata ada andil besar Bambang Pamungkas dalam pemilihan Alessio sebagai pelatih. Ya, mantan striker Persija inilah yang mencari Alessio lewat jaringan yang dia miliki.

"Ketika tim membutuhkan pelatih, kami akan cari link pelatih yang sesuai dengan kriteria kita. Kami dapat 5 kandidat lalu berikan ke presiden," kata Bambang Pamungkas.

 

Baca juga: RESMI: Persija Tunjuk Alessio Angelo Alessio sebagai Pelatih Kepala

 

"Setelah itu proses selanjutnya kami interview dan ngobrol satu persatu kandidat. Menariknya, ada 1 pelatih yang sebenarnya sudah agak jauh prosesnya tapi ternyata tidak pas dengan Persija," ujar Bepe menjelaskan.

Bepe pun mengatakan sebelum memilih Alessio, Persija menggodok lima kandidat pelatih. Namun satu persatu kandidat tersebut gugur dan keputusan akhirnya jatuh ke Alessio.

"Dari lima kandidat tadi akhirnya mengerucut ketiga. Setelah itu jadi 2 kandidat hingga akhirnya jadi 1, Angelo Alessio," ungkapnya.

 

Baca juga: Bali United Lakoni Tur ke Pulau Jawa, Matangkan Persiapan Jelang AFC Cup

 

Angelo Alessio sendiri memiliki rekam jejak yang sangat mentereng. Dia pernah menjadi asisten pelatih Antonio Conte di Siena, Juventus, Chelsea hingga Timnas Italia.

Dia juga pernah menjabat sebagai pelatih caretaker di Juventus pada periode Oktober-Desember 2012.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait