Agenda Timnas Indonesia Mundur, Shin Tae-yong Ketiban Durian Runtuh

Bolanusantara.com - Akibat pandemi virus corona, sejumlah agenda Timnas Indonesia di level internasional dimundurkan. Namun bagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, situasi ini seperti ketiban durian runtuh. Mengapa Shin mendapatkan keuntungan dari ditundanya turnamen internasional tersebut?

Tercatat, dua ajang timnas senior dipenghujung 2020 dimundurkan, yakni Piala AFF dan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Padahal, Shin Tae-yong sudah mempersiapkan timnas senior pada 7 hingga 15 Agustus lalu.

 

Baca juga: Berita Persib Bandung: Bintang Muda, Mario Jardel Ngotot Ingin Turun Lawan Persita, Ada Apa?



Kendati agenda Timnas Indonesia mundur, Shin Tae-yong tidak mau ambil pusing. Dia menganggap hal seperti ini menjadi berkah bagi skuat berjulukan Garuda tersebut. Apalagi pemusatan latihan timnas senior bisa dibilang berjalan tidak sempurna.

Itu karena pemusatan latihan yang dihelat di Stadion Madya tidak berjalan sesuai jadwal. 

"Bagi saya (diundurnya pertandingan sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia) merupakan suatu keberuntungan," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari PSSI TV.

Dengan mundurnya agenda timnas senior, Shin Tae-yong cuma fokus ke Piala AFC U-19 2020. Dia akan mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 yang bakal tampil di Uzbekistan.

 

Baca juga: Setelah Jonathan Bauman, Arema FC Bersiap Kehilangan 2 Pemain Asingnya



"Pada bulan Oktober ada Piala Asia U-19 2020 dan laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia," ujar Shin Tae-yong.

"Kalau tiga pertandingan sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dilangsungkan itu sangat berat, tetapi karena sudah resmi ditunda jadi lebih ringan," papar pria asal Korea Selatan itu menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 bakal berlaga di Piala Asia U-19 2020 yang diselenggarakan di Uzbekistan, 14-31 Oktober. Undian kejuaraan tersebut dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, markas dari AFC selaku konfederasi sepakbola Asia.

Garuda Nusantara-julukan Timnas U-19 bakal menantang Kamboja, Iran, dan Uzbekistan selaku tuan rumah. Pada laga pertama, Timnas Indonesia U-19 bermain melawan sesama wakil Asia Tenggara, Kamboja. Duel ini berlangsung pada 14 Oktober.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait