Alasan Shin Tae-yong Panggil Rizky Pellu ke TC Timnas Indonesia

Bolanusantara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan alasan dipanggilnya gelandang PSM Makassar, Rizky Pellu. Shin memanggil Pellu untuk menambah komposisi di lini tengah skuat Garuda.

TC Timnas Indonesia kali ini dimaksudkan untuk persiapan SEA Games 2021. Rencananya, TC akan berlangsung di Jakarta dari tanggal 8 hingga 28 Februari mendatang.

 

Baca juga: Hasil Rakor PSSI, Kemenpora dan Polri: Belum Ada Keputusan Soal Izin Liga 1 dan Liga 2

 

Selain Rizky Pellu, Shin juga memanggil pemain muda Salman Alfarid pada TC kali ini. Salman sendiri sudah bergabung bersama skuat Garuda sejak akhir pekan lalu. Sedangkan Rizky Pellu akan bergabung pada Selasa (16/2/2021) besok. Kedatangan Rizky bersamaan dengan datangnya duo pemain dari Papua yakni Osvaldo Haay dan Braif Fatari

“Kami memanggil Salman dan Rizky untuk menambah komposisi pemain di TC ini. Semoga mereka cepat beradaptasi, bekerja keras dan menunjukkan performa terbaik,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi.

“Kami terus fokus untuk meningkatkan stamina, fisik dan juga organisasi permainan,” tambahnya.

Salman Alfarid bersama Rizky Pellu menggantikan Firza Andika dan Tegar Infantrie. Dua pemain tersebut tidak bisa bergabung pada TC kali ini karena sedng mengikuti pendidikan TNI Angkatan Udara (AU).

 

Baca juga: Bagaimana Kabar Yudha Febrian yang Dikirim ke Pesantren Akibat Indisipliner saat TC Timnas U-19?

 

Sementara itu, Salman mengaku senang mendengar dirinya dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia. Dia pun siap mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk memukau pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Saya senang dapat mengikuti TC bersama timnas yang levelnya lebih tinggi. Saya menikmati materi latihan dari tim pelatih, proses adaptasi tidak ada masalah karena ada beberapa pemain timnas u-19 lainnya disini dan pemain-pemain senior yang membantu kami,” kata Salman.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait