Andri Ibo, Bek Persik Kediri Positif Covid-19

Bolanusantara.com - Kabar kurang mengenakkan datang dari Persik Kediri. Salah satu pemainnya, Andri Ibo positif Covid-19. Kabar ini dikonfirmasi lewat akun Instagram resmi Persik Kediri. Persik menyebut bek tangguh asal Papua itu dinyatakan positif Covid-19 dan sedang menjalani karantina di salah satu rumah sakit di Kediri.

“Kabar kurang baik datang dari Andri Ibo. Persik Kediri mengonfirmasikan bek tangguh asal Papua itu dinyatakan positif Covid-19. Penanganan sudah dilakukan. Ibo saat ini tengah menjalani karantina di Rumah Sakit (RS) Kilisuci, Kota Kediri dalam kondisi sehat,” tulis akun resmi Persik.

Menurut pihak Persik, Andri Ibo dua kali menjalani tes. Pertama adalah rapid test dan dinyatakan positif. Setelahnya, mereka meminta Andri Ibo untuk menjalani swab test dan hasilnya positif.

“Dari hasil tes swab yang dikeluarkan pada 31 Agustus, Ibo terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih.

 

Baca juga: Liga 1 2020: Persik Kediri Ditinggal 2 Pemain Asing

 

Setelah mendapatkan hasil swab test sang pemain, Persik segera melakukan tindakan. Yakni dengan mengisolasi sang pemain di salah satu rumah sakit milik pemerintah kota.

“Tidak ada gejala-gejala Covid-19 yang menganggu kesehatannya. Kondisinya sangat baik. Tapi, kami harus tetap melakukan karantina sampai hasil tesnya nanti negatif,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, sebagai langkah untuk mencegah penularan, manajemen Persik Kediri juga langsung menggelar swab test lanjutan kepada para pemain lain yang sempat kontak dengan Andri Ibo. Syukurnya, pemain lainnya negatif.

“Hasil tesnya negatif. Tidak ada pemain Persik yang tertular atau sakit.”

 

Baca juga: Libur Kompetisi, Pemain Persik Kediri Banting Setir Jadi Youtuber

 

"Pemkot dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Kediri bergerak sangat cepat. Sehingga pencegahan penularan bisa dilakukan lebih dini," ucap Hakim.

Selain itu, Andri Ibo juga telag mejalani swab test terbaru pada Rabu (9/9) yang lalu. Hakim berharap hasilnya menggembirakan buat semua pihak.

“Kami tahu, Ibo kuat. Kami doakan dia segera pulih dan berlatih kembali. Sehat selalu Andri Ibo,” harapnya.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait