Andritany Dihujat, Simon McMenemy Pasang Badan

Andritany Ardhyasa menjadi sorotan dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand. Setelah gol kedua tercipta, para penonton meneriaki Andritany, kapan pun ia menguasai bola.

Andritany dianggap sebagai biang kekalahan Timnas Indonesia. Gol kedua Thailand lahir setelah ia menjegal Supachok Sarachat. Pelanggaran itu berbuah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Teerathon Bunmathan pada menit ke-64.

“Bukan hanya dia (Andritany) yang berada dalam tekanan kami bermain dengan dilihat jutaan pasang mata. Semuanya merasa berada dalam tekanan,” ujar Simon McMenemy.

Meskipun begitu, Simon merasa bahwa Andritany tak memiliki masalah dengan tekanan dari para penonton. Baginya, pengalaman kapten Timnas Indonesia itu bersama Persija Jakarta membuktikan segalanya.

 

Baca juga: Dihujat Suporter Sendiri, Simon Ajak Pendukung Indonesia Realistis

 

“Dia adalah penjaga gawang Persija Jakarta. Persija sering bertanding di depan puluhan ribu penonton dan itu tak menjadi masalah buat dia.”

Menurut Simon, penjaga gawang adalah posisi paling sulit di sepak bola. Penjaga gawang bisa melakukan banyak penyelamatan, tapi ketika melakukan satu kesalahan dan berakhir dengan kebobolan, segala puja-puji akan hilang.

“Apalagi, kiper adalah posisi yang rawan dan paling sulit di sepak bola. Ia bisa melakukan 4 hingga 5 penyelamatan, tapi bisa musnah karena satu kesalahan. Kadang dia menjadi pahlawan, kadang dia menjadi sasaran cacian. Dan saya rasa dia tidak layak mendapatkan teriakan (boo) tadi.”

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait