Bawa 30 Pemain ke Kroasia, Ini 2 Nama yang Mungkin Dicoret dari Timnas Indonesia U-19

Bolanusantara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memastikan bakal membawa 30 pemain saat menggelar pemusatan latihan di Kroasia. Sebagai pelatih, Shin Tae-yong membeberkan dua pemain yang bakal ditinggal di Indonesia.

Sejak menggelar pemusatan latihan di Jakarta, awal Agustus 2020, Shin Tae-yong memanggil 46 pemain. Dalam perjalanannya, dia sudah mencoret 11 pemain.

Kemudian, Elkan Baggott meninggalkan Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-19. Dia bukan dicoret, melainkan harus kembali ke Inggris untuk latihan bersama timnya, Ipswich Town U-18.

Selanjutnya, Shin Tae-yong memanggil dua nama baru di skuat Garuda Nusantara, Jack Brown dan Syukran Arabia Samual. Kini, Timnas Indonesia U-19 tersisa 36 pemain.

 

Baca juga: Timnas U-19 TC di Kroasia, Shin Tae-yong Ingin Elkan Baggott Turut Serta

 

"Kami akan membawa hampir 30 pemain ke Kroasia. Mungkin akan berangkat dari 27 atau 30 Agustus. Kami tak akan pulang sampai selesai (latihan di Kroasia). Kami baru pulang kembali ke Indonesia setelah turnamen Piala Asia (U-19 2020) berakhir," kata Shin Tae-yong.

"Saya sudah meminta tolong dengan Indra Sjafri (direktur teknik PSSI), untuk PSSI mengirimkan surat ke klub Elkan. Kami berharap Elkan bisa mengikuti TC di Kroasia," tambahnya.

Nantinya, pelatih asal Korea Selatan itu bakal mencoret enam pemain. Sejauh ini, ada tiga pemain yang kemungkinan tidak dibawa ke Kroasia karena masalah cedera dan absen latihan.

Dua pemain absen adalah duo penjaga gawang yakni Ernando Ari Sutaryadi dan Risky Sudirman. Sementara Rizky Ridho latihan terpisah. Besar kemungkinan pencoretan akan dilakukan kepada Ernando Ari Sutaryadi dan Risky Sudirman sehingga dipastikan tak akan ikut ke Kroasia. Sementara peluang Rizky Ridho diperkirakan masih 50-50.

 

Baca juga: Tegas! Shin Tae-yong Cuma akan Panggil Pemain yang Punya Darah Indonesia



"Saat dicek dengan MRI, bahu Ernando mengalami masalah. Dia pun menjalani operasi dan tidak bisa ikut latihan. Sementara Risky juga telah operasi dan tidak bisa berlatih dengan normal," tutur Shin Tae-yong.

"Untuk saat ini saya sudah dapat satu nama, tetapi satu lagi belum. Jadi kami akan mencari terus untuk mengganti dua penjaga gawang tersebut. Kalau Rizky Ridho kondisi kurang baik," ucapnya.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait