Begini Hasil Verifikasi PT LIB Soal 4 Venue Putaran Grup Liga 2 2020

Bolanusantara.com -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah melaksanakan verifikasi jelang kompetisi Liga 2 2020 yang akan dimulai 17 Oktober mendatang. PT LIB sudah meninjau empat venue yang akan didapuk menjadi host (tuan rumah) Liga 2.

Seperti diketahui, dalam gelaran Liga 2 nanti, kompetisi akan terbagi menjadi empat grup. Dimana masing-masing grup akan bertanding di daerah yang telah ditunjuk sebagai host.

Grup A akan dihelat di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Grup C digelar di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, dan Grup D di Stadion Teladan Medan.

Sedangkan satu-satunya lokasi penyelenggaraan di Pulau Jawa adalah di Grup B yang digelar di Stadion Wijayakusuma, Cilacap. Dan sepanjang bulan Agustus ini, PT LIB sudah meninjau venue-venue ini satu per satu.

 

Baca juga :    PT LIB Lakukan Verifikasi di Stadion Wijayakusuma Yang Menjadi Venue Grup B Liga 2 2020

 

Terakhir, Stadion Wijayakusuma Cilacap ditinjau oleh tim verifikasi PT LIB pada Sabtu (5/9/2020) lalu. Match Operation Manager PT LIB, Somad mengatakan bahwa secara umum karakteristik empat stadion yang akan jadi tuan rumah babak penyisihan ini serupa.

“Kapasitas empat stadion ini relatif hampir sama yakni sekitar 15-17 ribu penonton. Dan permasalahan yang kita temui saat verifikasi adalah juga kurang lebih sama yakni seputar lampu, lapangan hingga kebersihan,” kata Somad.

Dia menjelaskan, ada stadion yang permasalahannya lebih ke lampunya, ada yang lebih ke lapangan atau juga ruang area yang kurang bersih. Waktu sekitar lima bulan kompetisi berhenti, disebutnya menjadi salah satu yang kemungkinan menjadi latar belakang kondisi yang ada saat ini muncul.

 

Baca juga :  Pelatih Timnas Indonesia U-19 Tak Permasalahkan Kalah Telak dari Bulgaria

 

“Lima bulan kompetisi terhenti akibat pandemi Covid-19, menjadikan fasilitas yang ada minim perawatan. Dan harapannya, waktu yang tersisa sekitar sebulan, dapat dimaksimalkan agar dilakukan pembenahan demi kelancaran jalannya kompetisi,” ucap Somad menambahkan.

PT LIB mengaku optimistis tuan rumah putaran grup Liga 2 2020 dapat segera melakukan pembenahan di beberapa catatan yang diterima masing-masing venue. “Kami bersyukur rekan-rekan tim yang terpilih jadi tuan rumah, memperlihatkan antusiasmenya dalam melakukan persiapan jelang Liga 2 2020,” kata Somad lagi.

Di Grup B, akan bertanding adalah PSCS Cilacap, Persiba Balikpapan, Kalteng Putra, Persis Solo,  Persigo Semeru FC dan PSKC Cimahi.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait