Bek Persija, Maman Abdurahman Ternyata Tak Nyaman Jika Main di Bek Sayap

Bolanusantara.com - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurahman dikenal sebagai salah satu bek serba bisa yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Maman bisa memerankan dua posisi berbeda dengan sama baiknya. Namun ternyata, Maman mengaku lebih nyaman saat dirinya dipasang sebagai bek tengah oleh pelatih.

Ya, dalam sepak bola modern, setiap pemain kini tak hanya harus bisa memainkan satu posisi. Mereka dituntut untuk bisa memainkan banyak posisi sebagai antisipasi jika ada pemain yang cedera nantinya bisa digantikan.

 

Baca juga: Gelandang Persija, Sandi Sute yang Masih Terus Menunggu Panggilan Timnas Indonesia

 

Paling diingat tentu kiprah pemain muda asal Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar. Pemain ini pada awalnya berposisi sebagai seorang gelandang bertahan.

Namun ketika bermain di Timnas Indonesia, Asnawi dipasang sebagai pemain yang mengisi posisi bek kanan. Hebatnya, Asnawi mampu memerankan tugas di dua posisi berbeda dengan sama baiknya.

Nah kembali ke Maman, walau bisa memerankan bek tengah dan bek sayap dengan sama baiknya, ternyata dia justru lebih nyaman jika bermain di tengah.

“Lebih nyaman bermain di bek tengah. Hal ini tidak terlepas karena saya lebih menguasai teknik sebagai seorang defender," kata Maman seperti dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.

Walau mengaku lebih nyaman bermain sebagai bek tengah, dia tetap siap jika dipercaya pelatih dipasang di posisi sayap. Maman mengatakan tugas seorang pemain sepak bola harus percaya dengan pelatih yang memiliki pandangan taktik demi memenangi pertandingan.

 

 

Baca juga: Bintang Persija Kelahiran Amsterdam Bantu Jakarta Perang Lawan Virus Corona

 

"Tapi saya tidak pernah mempersoalkan bermain dimana, asal fisik kita bagus, pasti tidak akan masalah,” ujar pemain terbaik Liga Indonesia 2006 ini.

Sekadar informasi, Maman pernah ditugaskan sebagai bek kanan dalam beberapa kesempatan ketika Ismed Sofyan absen. Tampak di usianya yang sudah menginjak 38 tahun, Maman kerap kedodoran untuk membantu serangan sekaligus bertahan.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait