Bek Persija Rindu Sosok Pemain Korea Selatan yang 2 Kali Juara di Indonesia

Bolanusantara.com - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra mengaku rindu dengan sosok gelandang bertahan asal Korea Selatan, Lim Joon-sik. Menurut Dutra, Joon-sik merupakan pemain paling disiplin yang pernah ditemui.

Dutra pernah bekerja sama dengan Lim Joon-sik saat keduanya masih memperkuat Persipura Jayapura. Pemain asal Korea Selatan yang kini berusia 38 tahun itu sudah dua kali menjadi juara di Indonesia.

 

Baca juga: Terkuak! Ternyata Kiper Timnas U-23 Pernah Tolak Persija



Pertama, dia menjadi juara Liga Super Indonesia saat memperkuat Sriwijaya FC pada musim 2011/12. Setahun setelahnya, Lim Joon-sik kembali juara Liga Super Indonesia bersama Persipura Jayapura.

"Soal gelandang bertahan, saya suka yang waktu itu bermain bersama, Lim Joon-sik," kata Otavio Dutra seperti dilansir oleh Bola Nusantara dari YouTube Persija.

"Lim Joon-sik, pemain Korea. Saya sampai sekarang belum pernah melihat lagi pemain seperti Lim Joon-sik," ujar Dutra.

 

Baca juga: Tekad Bagus Kahfi Bisa Gabung di Timnas Piala Dunia U-20



Bek natutalisasi Timnas Indonesia tersebut hingga saat ini tidak pernah melihat pemain yang memiliki karakter kuat seperti Lim Joon-sik. Dikisahkan oleh Dutra, Lim memiliki tubuh yang kuat ketika berduel dan memiliki kedisiplinan yang baik di luar atau dalam lapangan.

"Waktu itu di Persipura, dia (Lim Joon-sik) sangat kuat, kedisiplinannya sangat bagus. Saya tidak pernah lihat pemain seperti dia yang latihannya sangat keras dan tidak mau kalah," tutur mantan pemain Persebaya tersebut.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait