Berkarier di Thailand, Ini yang Ditakutkan Todd Rivaldo Ferre

Bolanusantara.com - Pemain muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre mengaku ada satu faktor yang akan jadi masalah saat dia memutuskan berkarier di Thailand. Dia mengaku faktor bahasa bakal jadi penghambat Rivaldo Ferre terbesarnya.

Todd Rivaldo Ferre memutuskan untuk hijrah ke Thailand setelah Liga 1 tak kunjung menemui kepastian. Dia resmi meninggalkan Persipura Jayapura dan bergabung dengan klub Thailand, Lampang FC.

 

Baca juga: Prediksi Formasi Timnas Indonesia Andai Shin Tae-yong Putuskan Promosikan Pemain Timnas U-19

 

Todd sendiri kabarnya sudah tiba di Negeri Gajah Putih tersebut. Namun dia harus menjalani karantina mandiri selama dua pekan sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah setempat.

Kemungkinan, Todd Rivaldo baru bisa melakukan debut saat Lampang FC menghadapi Kasetsart FC. Dia pun tidak berjanji bisa langsung bersinar karena faktor bahasa lokal yang bisa menghambatnya.

“Mungkin yang masih menjadi masalah bahasa saja, kalau pemainnya pake bahasa Inggris ya mungkin saya masih bisa sedikit-sedikit mengerti. Tapi kalau pake bahasa Thailand ini yang saya pikir juga,” kata Rivaldo Ferre dikutip Cenderawasih Pos.

“Ya mungkin nanti kalau di sana [Thailand] baru belajar-belajar bahasa,” ujarnya menambahkan.

 

Baca juga: Eks-Striker Spurs Berikan Penilaian Buat Elkan Baggott: Dia Berkelas!

 

Sekadar informasi keputusan Todd Rivaldo hijrah ke Thailand bisa dibilang sangat tepat. Pasalnya, tak lama berselang tim berjulukkan Mutiara Hitam itu membubarkan tim karena masalah finansial.

Kabarnya, Bank Papua selaku sponsor utama tidak mau mencairkan uang sebesar Rp 5 millar. Alhasil, Persipura tidak mampu untuk membayarkan gaji para pemain, pelatih dan juga ofisial.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

 

Berita Terkait