Berpisah 2 Bulan, Pelatih Persib Berharap Anak Asuhnya Setia

Bolanusantara.com - Persib Bandung menjadi klub yang berani meliburkan seluruh aktifitas hingga tahun depan. Bahkan, mereka memberikan libur selama dua bulan. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berharap anak asuhnya setia bersamanya.

Absennya kompetisi Liga 1 hingga Februari mendatang, diakui oleh Robert memunculkan kekhawatiran anak asuhnya akan hengkang. Ia memaklumi jika suatu hari nanti, pemainnya memutuskan pindah klub.

“Tentunya itu bisa terjadi. Jika pemain mendapatkan tawaran yang bagus, itu tidak mustahil (pindah) karena pemain tidak bisa bermain sepak bola di Indonesia untuk saat ini,” kata Robert Alberts.

Kepindahan para pemain, khususnya legiun asing memang tak terelakkan. Hal ini diakibatkan kompetisi di luar negeri tetap berjalan. Di Asia Tenggara, mayoritas kompetisi berjalan. Alhasil, ia mewajarkan jika pemain asingnya pergi ke klub lain.

 

Baca juga: Kompetisi Dimulai Tahun Depan, Bagaimana Nasib Geoffrey Castillion di Persib?

 

“Jadi selalu ada kesempatan bagi mereka untuk pergi ke negara lain jika ada tawaran kontrak. Dan tentunya dalam dunia sepak bola profesional, mereka harus melihat itu. Kami juga harus melihat keuntungan dari pemain itu juga,” ujar dia.

“Hanya kami saja satu-satunya negara yang tidak memainkan kompetisi sepakbola saat ini, jadi semuanya harus melihat aspek yang berbeda. Bagaimana keuntungan bagi pemain, lalu dukungan dari keluarga untuk karier mereka.”

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini tetap meminta anak asuhnya setia berjuang bersamanya di Persib Bandung. Ia memberi jaminan bahwa manajemen Persib mengedepankan profesionalisme.

 

Baca juga: Liga 1 2020: Kompetisi Tak Jelas, Persib Libur 2 Bulan

 

“Mereka tahu Persib dan manajemen juga sangat profesional. Mereka menjaga ucapannya, janji yang mereka berikan. Jadi tidak mudah untuk menemukan klub seperti ini di dunia,” tambah Robert.

“Dan kami pun berkomitmen bersama, percaya satu sama lain. Dan saya juga memberi pesan kepada pemain ketika berpisah bahwa selama dua bulan tidak bertemu, kami semuanya harus tetap saling percaya bahwa kami adalah satu tim,” ujarnya menutup.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait