Beto Cetak Gol, Timnas Indonesia Tetap Kalah dari Yordania

Timnas Indonesia mencuri sebuah gol di laga tandang. Sayangnya skuat Garuda tetap menelan kekalahan telak 1-4 dari Yordania di Stadion King Abdullah, Amman, Selasa (11/7/2019) pada laga uji coba FIFA matchday.

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy. Sebelumnya, Skuat Garuda menang 2-0 atas Myanmar, 25 Maret lalu.

Baca Juga: INI DAFTAR 23 PEMAIN TIMNAS INDONESIA U-23 IKUT TC DI BALI

Pada laga ini, Yordania yang tampil di depan publiknya sendiri berhasil menjebol gawang Andritany Ardhiyasa pada menit ke-23. Sepakan Baha Faisal mengoyak gawang Timnas Indonesia.

Gawang Tim Merah Putih kembali jebol pada menit ke-42, aksi solo-run dari Ahmed Ersan Hamdouni di kotak penalti merepotkan lini pertahan tim asuhan Simon McMenemy. Dia pun langsung melepaskan sepakan yang gagal dihentikan Andritany.

Di babak kedua, Timnas Indonesia mencoba melancarkan serangan balasan. Namun, kesalahan fatal dilakukan pemain belakang Skuat Garuda. Hal itu dimanfaatkan Yousef Al-Rawashdeh untuk menambah keunggulan Yordania menjadi 3-0 pada menit ke-63.

Garuda hampir saja memperkecil kedudukan pada menit ke-70. Eksekusi tendangan bebas Andik Vermansah mengarah langsung ke gawang Yordania. Namun, bola masih berhasil diamankan kiper Amer Shafi.

Sepuluh menit setelahnya, Yordania berhasil mencetak gol keempat. Pemain pengganti mereka, Hamza Al-Dardour melepaskan tembakan plessing yang tidak bisa dihentikan Andritany.

Baca Juga: BREAKING NEWS: PSSI GELAR KLB PADA 27 JULI 2019

Menit ke-85, Timnas Indonesia mendapat hadiah penalti setelah Beto Goncalves dijatuhkan kiper Yordania, Amer Shafi. Beto yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik, dia mengirim bola ke pojok kiri gawang Yordania. Skor 1-4 untuk Yordania bertahan hingga laga bubaran.

Setelah menelan kekalahan dari Yordania, Timnas Indonesia langsung balik ke Tanar Air. Pada 15 Juni mendatang, Skuat Garuda akan menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Susunan pemain

Timnas Yordania: 1-Amer Shafi; 2-Feras Shelbayeh, 3-Tareq Khattab, 5-Yaza Alarab, 23-Ehsan Haddad; 13-Khalil Baniateyah, 4-Baha'a Alrahman (Yousef Al Rawashdeh 32'), 18-Moussa Altamari, 10-Ahmed Samer, 14-Ahmed Ersan Hamdouni, 9-Bahaa Faisal

Pelatih: Vital Borkelmans

Timnas Indonesia: 26-Andritany Ardhiyasa; 32-Yanto Basna, 24-Ahmad Jufriyanto, 23-Hansamu Yama; 14-Ruben Sanadi, 19-Rizki Pellu, 8-Evan Dimas, 11-Rizky Pora; 25-Riko Simanjuntak, 27-Dedik Setiawan, 16-Ramdani Lestaluhu (Andik Vermansah 45+1')

Pelatih: Simon McMenemy

Mau tahu update cepat tentang sepak bola Indonesia dan Liga 1 2019 digenggaman kamu? Buruan install aplikasi bola nusantara. Klik di sini

 

Berita Terkait

X CLOSE