Bintang Barito Putera Terkenang Motivasi dari Alfred Riedl Pada Debutnya di Timnas Indonesia

Bolanusantara.com - Kabar duka menyelimuti sepak bola Indonesia. Adalah mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl meninggal dunia di Austria pada Selasa (8/9/2020) dini hari WIB. Wafatnya pelatih berusia 70 tahun itu jadi duka mendalam, termasuk bagi gelandang tim Barito Putera di Liga 1 2020, Bayu Pradana.

Hal ini dikarenakan pemain asal Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini menjalani debut di timnas Indonesia saat ditangani Alfred Riedl. Tepatnya pada saat mengikuti turnamen Piala AFF 2016.

Menjadi tak heran, jika kemudian Bayu Pradana merasa kaget saat ada kabar tentang meninggalnya Alfred Riedl ini. "Beliau adalah pelatih yang juga berjasa dalam karier sepak bola saya. Karena saya memulai karier di timnas senior adalah saat di era coach Alfred Riedl,” kata Bayu Pradana.

 

Baca juga: Breaking News: Alfred Riedl Eks Pelatih Timnas Indonesia Meninggal Dunia

 

Dia masih ingat benar tentang sosok sang pelatih asal Austria ini yang dikatakannya sangat tegas dan disiplin. “Tapi beliau ini adalah sosok yang sangat mengerti kondisi psikologis pemain, juga sosok pelatih yang humanis,” kata Bayu Pradana menambahkan.

Dia menjelaskan, sosok Alfred Riedl adalah pelatih yang sangat paham pikiran pemain. Misalnya saja ada pemain yang sedang suntuk, dia tahu bagaimana membuat sang pemain kembali menjalani latihan dengan enjoy.

Bayu Pradana juga ternyata masih ingat benar apa yang diinstruksikan Alfred Riedl saat dia menjalani debutnya pada TC Timnas Indonesia di Solo tahun 2016 silam.

 

Baca juga: Begini Hasil Verifikasi PT LIB Soal 4 Venue Putaran Grup Liga 2 2020

 

“Beliau menegaskan bahwa dia tak melihat nama besar pemain. Coach Alfred Riedl mengatakan hanya melihat pemain yang kerja keras dan menjalankan instruksinya,” kata Bayu menambahkan.

Ini yang kemudian diakui Bayu yang berpredikat sebagai pendatang baru untuk makin termotivasi saat berlatih untuk bisa masuk tim utama. Setelah menjalani turnamen Piala AFF 2016, ia menjadi salah satu gelandang terbaik Indonesia.

 

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait