Bintang Persija Kelahiran Amsterdam Bantu Jakarta Perang Lawan Virus Corona

Bolanusantara.com - Bintang Persija Jakarta, Marc Klok sangat peduli dengan Indonesia. Meski lahir di Amsterdam, Belanda, dia ingin bantu warga Jakarta berperang melawan virus corona. Hal tersebut tak terlepas lantaran Klok merupakan penggawa Macan Kemayoran saat ini.

Marc Klok didatangkan Persija dari PSM Makassar untuk gelaran Liga 1 2020. Bersama Persija, Klok langsung menjelma menjadi pemain utama dalam skema formasi pelatih Sergio Farias.

Dia pun langsung jadi idola baru suporter Persija, Jakmania. Bahkan, Klok langsung mendapatkan julukkan Jaklok yang diambil dari nama kota Jakarta dan juga namanya.

Oleh sebab itu, demi membalas rasa cinta kota Jakarta kepada dirinya, pemain berposisi gelandang ini mencoba melakukan aksi sosial. Klok menggandeng salah satu organisasi di Bali. Eks pemain PSM Makassar itu membuka donasi melalui rekening pribadinya untuk Project Nasi.

 

Baca juga: Tak hanya U-19, Ketum PSSI Ingin Timnas Senior TC di Korea Selatan



Nantinya, uang yang sudah terkumpul bakal digunakan untuk Marc Klok membantu warga Jakarta yang terkena dampak virus corona. Tidak hanya itu, Marc Klok juga menyediakan give away atau hadiah yang akan diberikan melalui akun sosial medianya.

Bagi donatur yang beruntung, pria berusia 27 tahun itu sudah menyiapkan voucher menginap selama dua malam di Uluwatu Surf Villas. Hadiah yang  menarik untuk memancing masyarakat untuk ikuti berdonasi.

"Gerakan ini untuk membantu dan mendukung masyarakat Jakarta dan membawa gerakan sosial saya yakni Project Nasi ke Jakarta. Target bantuan saya adalah untuk masyarakat Jakarta yang membutuhkan terlebih di tengah pandemi ini," ucap Klok.

 

Baca juga: PSSI: Piala AFF 2020 Batal Diselenggarakan



Aksi sosial ini dilandasi atas kecintaan Klok terhadap Indonesia. Dia ingin mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak dari wabah yang pertama kali muncul di Wuhan, China itu.

"Pandemi Covid-19 tidak hanya melanda Bali, Jakarta namun juga seluruh dunia. Saya mungkin tidak bisa membantu dunia, namun saya ingin membantu Indonesia," pungkasnya.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait