Bomber Persija Buka-bukaan Rahasia Keganasan Duet Riko-Simic

Bolanusantara.com - Striker Persija Jakarta, Marko Simic, membuka rahasia ganasnya duet dirinya dengan pemain sayap Riko Simanjuntak. Menurut Simic persahabatan dia dengan Riko jadi salah satu alasan kenapa selalu tampil apik saat bertanding.

Seperti diketahui, Simic dan Riko telah menjadi rekan sejak keduanya merapat ke Persija pada Liga 1 2018. Saat itu Simic seringkali mencetak gol melalui umpan matang Riko.

Pada musim ini saja, Riko tercatat telah membuat tiga assist untuk Simic. Momen pertama di laga vs Madura United (menit 52’), lalu vs Barito Putera (menit 26’), dan terakhir di laga vs Persib (menit 45’+1).

“Riko adalah teman saya di dalam dan luar lapangan. Chemistry kami sangat bagus selama bertahun-tahun dan kami selalu berusaha menemukan cara baru untuk terus membantu tim. Karena Anda tahu jika tak ada perubahan dari cara main kami maka tidak akan berjalan baik,” kata Simic dilansir dari laman resmi LIB.

 

Baca juga: 

BRI Liga 1 2021-2022: Kalahkan Barito Putera, Arema FC Gusur Persib di Peringkat Kedua

BRI Liga 1 2021-2022: Gol Semata Wayang Bruno Silva Bawa PSIS Tekuk PSM

 

Lebih lanjut Simic menjelaskan selalu berdiskusi bersama Riko agar duet ini tetap ganas di depan gawang lawan. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kemampuan masing-masing.

“Semua orang tahu apa yang sudah kami lakukan dan mereka tahu bagiamana cara mencegah kami. Terkadang mereka melakukannya, itu sangat-sangat sulit bagi kami jadi itu sebabnya kami perlu mencoba untuk meningkatkan kemampuan sepanjang waktu dan mencoba menemukan cara lain,” tutur Simic.

Simic memang menjadi andalan Persija Jakarta untuk menjebol gawang lawan. Musim ini saja, striker asal Kroasia itu telah mencetak delapan gol dari 12 pertandingan.

Duet Simic-Riko akan kembali hadir saat mereka kedatangan juara bertahan Bali United dalam lanjutan pekan ke-13 BRI Liga 1, Kamis (25/11) mendatang.

Berita Terkait