Borneo FC Minta Presiden Jokowi Gulirkan Liga 1

Bolanusantara.com - Borneo FC bingung kenapa Liga 1 tak kunjung mendapatkan izin Kepolisian. Hal ini membuat Pesut Etam meminta kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk membantu izin digelarnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Harapan tersebut disampaikan oleh manajer Borneo FC, Farid Abubakar. Dikutip dari laman resmi Borneo FC, Abubakar berharap Presiden bisa membantu kelancaran izin Kepolisian sebagai bentuk dukungan terhadap olahraga di Indonesia.

 

Baca juga: Pemain Timnas Amerika Serikat Ternyata Idolai Egy Maulana

 

Terlebih Presiden Jokowi juga sudah pernah mengeluarkan Intruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2019 yang berisi Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

"Waktu pelantikan Menpora yang baru kala itu Pak Jokowi bicara, Sepakbolanya, Pak. Presiden meminta tolong kepada Menteri olahraga untuk dibaikin sepakbola kita bukan diberhentikan sepakbola kita," kata Abubakar.

Persoalan izin saya harap Menpora dan mungkin Pak Presiden kita juga bisa langsung meminta kepada pihak kepolisian untuk memberikan izin pertandingan,” harap manajer Borneo FC itu.

Menurutnya, kompetisi Liga 1 seharusnya bisa digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Apalagi, protokol kesehatan juga sudah disepakati oleh seluruh klub peserta Liga 1.

 

Baca juga: Berkarier di Thailand, Ini yang Ditakutkan Todd Rivaldo Ferre

 

“Sepakbola kita siap mengikuti protokol yang ada dan bahkan siap digulir tanpa penonton. Tapi ada apa sebenernya ini dengan perizinan negara kita?," tuturnya.

PSSI dan PT LIB sendiri saat ini belum bisa memastikan kapan gelaran Liga 1 bisa segera dimainkan. Kabarnya, PT LIB baru akan menggelar rapat dengan perwakilan klub Liga 1 sebelum akhirnya dibawa ke rapat Exco.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait