Breaking News: Budi Sudarsono Resmi Latih Persik Kediri

Bolanusantara - Persik Kediri membuat keputusan yang mengejutkan. Dua bulan jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 tim berjuluk Macan Putih melakukan pergantian pelatih dari Joko Susilo ke Budi Sudarsono.

Presiden Klub Persik, Abdul Hakim Bafagih menjelaskan keputusan timnya bukan lah keputusan yang singkat dan telah dipertimbangkan jauh hari.

Dia menyebut jika keputusan tersebut juga melibatkan Joko Susilo dan Budi Sudarsono soal kelanjutan tim di lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Dipilihnya sosok Budi tak lepas dari pertimbangan bahwa mantan pemain mantan Timnas Indonesia itu dianggap paham dengan karakter tim. Apalagi Budi juga merupakan mantan Pemain Persik Kediri.

Selain itu pengalaman luar biasa Budi semasa aktif bermain dan membawa Persik menjadi kampiun Liga Indonesia pada 2006, juga menjadi pertimbangan Hakim untuk menunjuknya sebagai arsitek tim. Apalagi Budi juga telah mengantongi lisensi A AFC sebagai syarat melatih tim Liga 1.

Baca Juga : Mau Jadi Pelatih Arema FC Ini Syaratnya

"Kami membutuhkan sosok seperti coach Budi di sini. Dia akan memberikan contoh baik kepada pemain-pemain Persik. Kami ingin ilmu kepelatihannya bisa diterapkan di Persik. Dan nantinya coach Budi akan berkolaborasi dengan coach Joko," terang Hakim.

Sementara posisi Joko Susilo kini akan menjadi direktur teknik Persik. Pelatih asal Cepu itu akan diberi tugas untuk memberi masukan secara teknis kepada tim dan berkolaborasi dengan Budi.

Selain itu Joko Susilo juga diberi tugas dalam rencana pengembangan akademi tim.

"Coach Joko akan memberikan banyak masukan soal pengembangan teknik sepak bola di Persik,” tutupnya.

Berita Terkait