BRI Liga 1 2021-2022: Jose Wilkson Brilian, Persebaya Gasak Persikabo 1973

Bolanusantara.com - Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan telak 3-1 atas Persikabo 1973 dalam lanjutan pekan kedua Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sabtu (11/9) malam WIB.

Gol Persebaya dicetak oleh Jose Wilkson (24', 40') dan Ricky Kambuaya (38'). Adapun gol balasan Persikabo dicetak oleh Ciro Alves (63')

Berkat kemenangan ini Persebaya langsung merangsek ke peringkat ke-8 dengan koleksi tiga poin. Sementara Persikabo 1973 tertahan di posisi ke-16 dengan 1 poin dari dua laga.

Saat laga baru berjalan empat menit, Samsul Arif nyaris saja membobol gawang Persikabo 1973 andai tembakannya tidak ditepis kiper.

Persebaya akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-24. Menerima umpan matang Bruno Morreira, Jose Wilkson dengan cerdik menjebol gawang Persikabo. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Persebaya kembali menjebol gawang Persikabo pada menit ke-38 dan membuat skor berubah menjadi 2-0. Menerima bola hasil lemparan ke dalam, Ricky Kambuaya dengan cerdik memasukkan bola dengan tembakan terukur kaki kanan.

Jose Wilkson mampu mencatatkan kembali namanya di papan skor pada menit ke-40. Menerima umpan dari tengah, Jose Wilkson dengan cerdik menchip bola dan masuk ke gawang.

Persikabo 1973 baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-3 pada menit ke-63. Ciro Alves yang maju sebagai algojo, sukses menuntaskan sepakan penalti menjadi gol.

Persikabo nyaris saja mencetak gol kembali pada menit ke-76. Tendangan jarak jauh Ahmad Nufiandani masih membentur mistar gawang.

Hingga pertandingan usai, skor 3-1 untuk kemenangan Persebaya atas Persikabo bertahan.

Susunan pemain:

Persebaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Arif Satria, Alie Sesay, Rachmat Irianto, Syaifuddin, Alwi Slamat, Ricky Kambuaya, Marukawa, Samsul Arif, Bruno, Jose Wilkson

Persikabo 1973 (4-3-3): Syahrul; Didik, Andy Setyo, Shumeiko, Firza Andika, Pushniakov, Manahati Lestusen, Roni, Ciro Alves, Hendra Adi Bayauw, Dimas Drajat

Sekarang kami hadir juga di Tiktok lho! Bakal ada konten seru nan menghibur di sana, jadi buruan follow ya dengan klik ini @bolanusantaraID

Berita Terkait