BRI Liga 1 2021-2022: Striker Anyar Cetak Gol, PS Sleman Tekuk Arema FC

Bolanusantara.com - PS Sleman berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Arema FC pada pekan ke-3 Liga 1 2021-2022.

Gol PS Sleman dicetak oleh Mario Maslac (45') dan Juninho (79'). Sedangkan gol Singo Edan dicetak oleh Johan Alfarizi pada menit ke-34.

Berkat tambahan tiga poin ini, PS Sleman kini berada di peringkat kedelapan dengan koleksi empat poin dari tiga laga. Sementara Arema FC terbenam di peringkat ke-16 dengan koleksi dua poin dari 3 laga.

PS Sleman mendapatkan peluang pertama pada pertandinga ini di menit ke-16. Menerima umpan silang dari Samsul Arifin, Raffi Angga gagal mengarahkan bola ke gawang Arema FC.

 

Baca juga: 

BRI Liga 1: 10 Pemain Bali United Tahan Imbang Persib Bandung

BRI Liga 1 2021-2022: Bhayangkara FC Tumbangkan Madura United

 

Menariknya, Arema FC justru unggul 1-0 lebih dulu atas PS Sleman pada menit ke-34. Berawal dari sepak pojok, bola diterima oleh Carlos Fortes yang dilanjutkan lewat tendangan kaki kanan oleh Johan Alfarizi.

PS Sleman mencoba menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Tembakan kaki kanan Irkham Milla mengarah ke gawang tapi bisa ditangkap Adilson Maringa.

Super Elang Jawa akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-45. Menerima umpan Irfan Jaya, Mario Maslac yang maju ke depan sukses menyundul bola masuk ke gawang.

Hingga babak pertama usai skor imbang 1-1 bertahan.

Memasuki babak kedua, Arema FC tampak mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang emas berhasil mereka ciptakan.

Salah satunya datang dari sundulan Kushedya Hari Yudo pada menit ke-70. Sayang, bola hanya membentur mistar gawang.

Dedik Setiawan juga membuang-buang peluang di babak kedua. Berdiri di depan gawang, tembakan kaki kanannya justru melayang tinggi di atas mistar gawang Ega Rizky.

Justru PS Sleman akhirnya membalikkan keadaan pada menit ke-79. Menerima umpan matang, Juninho dengan cerdik memasukkan bola ke gawang Adilson Maringa.

Hingga laga usai skor 2-1 untuk kemenangan PS Sleman atas Arema FC bertahan.

Susunan Pemain

PSS Sleman (3-5-2): Ega Rizky, Bagus Nirwanto, Aaron Evans, Samsul Arif; Fitra Ridwan, Irkham Zahrul Mila, Kim Jeffrey Kurniawan, Marrio Maslac, Misbakus Solikin; Irfan Jaya, Muhammad Dwi Rafi Angga

Cadangan: Miswar Saputra, Dendi Agustian Maulana Fandry Imbiri, Eduardo Jose Barbosa da Silva Junior, Jepri Kurniawan, Ocvian Chaningio, Wahyu Sukarta, Arsyad Yusgiantoro, Derry Rachman Noor, Hokky Caraka Bintang

Pelatih: Dejan Antonic

Arema (4-3-3): Adilson Maringá; Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Alfarizi, Hanif Sjahbandi; Renshi Yamaguchi, Dave Mustaine, Rizky Dwi Febrianto, Carlos Manuel Dos Santos Fortes, Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo

Cadangan: Teguh Amiruddin, Achmad Figo Ramdani, Didik Ariyanto, Ikhfanul Alam, Hamzah Titofani Rivaldi, Ridwan Tawainela, Bramntio Ramadhan, Dedik Setiawan, Feby Eka Putra, Muhammad Rafli

Pelatih: Eduardo Almeida

Berita Terkait